1700 Pelajar Bertanding di POPDA Karanganyar

Salah satu kontingen peserta POPDA Kabupaten Karanganyar melewati tempat tamu kehormatan.

Karanganyar, Senin (13/03/2017)

Sebanyak 1700 pelajar bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Karanganyar Tahun 2017, yang berlangsung selama lima hari dari (Senin-Jumat) 13 sampai dengan 17 Maret 2017.

POPDA tahun ini mempertandingkan sebanyak 15 cabang olahraga dengan memperebutkan 105 nomor perlombaan, dengan lokasi pertandingan di beberapa tempat di Kecamatan Karanganyar.

“Peserta siswa SD/MI dan SMP/MTs dari 17 Kecamatan Kabupaten Karanganyar. Masing-masing mengirimkan 100 peserta,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tarsa.

Adapun penghargaan bagi juara I,II, dan III akan mendapatkan penghargaan Piagam dan Uang Pembinaan, sedangkan Juara Umum setiap jenjang mendapatkan piala.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karanganyar, tampak hadir di acara pembukaan, Senin (13/03) di Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

“Berolahraga sedini mungkin menjadi bagian penting agar fisik menjadi sehat, jauhi narkoba dan merokok. Setiap Senin tidak boleh merokok di Kabupaten Karanganyar, siapun itu,” kata Bupati Juliyatmono.

Bupati juga berpesan, agar pelajar Kabupaten Karanganyar untuk menghindari dari bahaya narkoba, maupun pergaulan bebas.

Pada kesempatan itu Bupati menghimbau kepada para pendidik untuk mengabdikan secara sungguh-sungguh mendidik melalui totalitas yang baik karena masa depan ada di anak-anak kita.

“Kita berikan yang terbaik bagi anak-anak anak kita. Sentuh dan beri kasih sayang,” katanya.

Menandai dimulainya POPDA, Bupati dan Wakil Bupati melepas balon warna warni dan diikuti oleh peserta lomba.(pd)