Wilayah 4J Gelar Forgab Musrenbang Dapil III

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan sekaligus pemaparan materi dalam acara Forgab Musrenbang Dapil III di Balai Desa Ngunut, Kecamatan Jumantono, Kamis malan (09/03/2017).

Karangannyar, jumat (10/03/2017)

Forum Gabungan Organisai Perangkat Daerah Musrenbag Dapil III yang diikuti oleh 4 kecamatan yang dikenal dengan sebutan 4J yaitu Jumantono, Jumapolo, Jatiyoso dan Jatipuro dilaksanakan di Balai Desa Ngunut, Kecamatan Jumantono, Kamis (9/3/2017) malam, yang diikuti kurang lebih 420 orang perwakilan Dapil III.

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Karanganyar, Wakil Bupati beserta jajaran kepala OPD untuk memaparkan dan memusyawarahkan beberapa usulan rencana pembangunan yang berada di 4 kecamatan wilayah Dapil III.

Dalam Forgab Musrenbang Dapil III kemarin, hadir pula anggota DPRD Kabupaten Karanganyar daerah pemilihan kecamatan Jumantono, Jumapolo, Jatiyoso dan Jatipuro H.Eko Setiono, S.Si beserta beberapa anggota DPRD Karanganyar lainnya yang turut mengikuti dan memberikan usulan dalam menentukan keputusan terbaik pada perencanaan pembangunan di wilayah dapil III kedepan.

“Perencanangan anggaran yang di usulkan oleh para Camat dari masing-masing kecamatan akan diterima dengan baik dan para camat agar meneliti kembali atau merevisi kembali anggaran yang sudah direncanakan supaya memprioritaskan mana yang paling membutuhkan.” Kata Juliyatmono dalam sambutannya sekaligus pemaparan materi.

Ada beberapa daerah yang berada wilayah kecamatan 4J akan dibangun ruas  jalan penghubung ditambah dengan pembangunan saluran irigasi didaerah yang sama.

“Untuk Dapil III yang kita bangun di tahun 2017 satu jalan Sukosari Jumantono yang akan terus tembus ke Gemantar yang akan selesai pada tahun ini.” Jelas Juliyatmono.

Selain itu akan di bangun jalan Matesih ke Tlobo yang akan tembus ke Wukirsawit. Karena usulan rencana bahwa di Desa Tlobo, Jatiyoso tahun 2017 ini akan dibangun  waduk yang berada disisi selatan kabupaten Karanganyar.

Bupati berharap karanganyar memiliki waduk besar yang berada di wilayah 4J dan semoga tidak ada kendala pembebasan lahan dalam rencana pembangunan waduk nantinya.

Bupati menambahkan pemerintah Kabupaten Karanganyar akan membantu membangun kantor kecamatan yang berada di masing-masing kecamatan di wilayah Dapil III menjadi lebih baik lagi agar pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan.

Kegiatan Forgab Musrenbang yang digelar di wilayah Dapil III kemarin merupakan  Musrenbang yang terakhir pada tahun 2017 ini, setelah beberapa waktu lalu telah dilaksanakan Forgab Musrenbang diberbagai kecamatan yang berada di Kabupaten Karanganyar. Demikian Diskominfo (tt)