6 Barung Siap Ikuti Pesta Siaga Binwil Surakarta

KOMINFO
Bupati Karanganyar berfoto bersama peserta kontingen pesta siaga

Karanganyar, 9 Maret 2017

Bupati Karangayar melepas kontingen pesta siaga binwil Surakarta (9/3). Acara yang berlangsung di halaman kantor Bupati Karanganyar ini diikuti 6 barung siaga yang berasal dari 6 sekolah dasar. Sekolah-sekolah itu adalah SDN mojogedang 1, SDN Jatisobo 2, SDN Jatisobo 3, SDN Jatiharjo 1, SD IT Jumapolo, dan SD Angkasa Colomadu.

Selain dihadiri Bupati Karanganyar kegiatan ini juga dihadiri Ketua Kwarcab dan pengurus gerakan pramuka Kabupaten Karanganyar.

Pesta siaga binwil Surakarta sendiri rencananya akan diselenggarakan pada 14 maret 2017 di Alun-alun Boyolali. Acara ini hanya akan berlangsung selama 1 hari. Peserta sendiri berasal dari 7 Kabupaten dan Kota se-eks Karesidenan Surakarta.

Dalam kesempatan ini Bupati Karanganyar sangat mengapresiasi kontingen yang akan berangkat mengikuti pesta siaga ini. Menurutnya semua anak yang berangkat ini merupakan anak yang cerdas dan berprestasi. Juliyatmono juga meminta adik – adik peserta pesta siaga harus percaya diri jangan sampai minder karena dari desa. “Pramuka itu harus semangat,” kata Juliyatmono. Bupati Karanganyar juga menegaskan kakak pembina harus memperhatikan adik – adik peserta lomba. Dalam amanatnya Bupati Karanganyar berharap kontingen ini bisa menjadi juara mewakili Jawa Tengah. “Dengan kerja keras, semangat, gembira, Tuhan akan menyertai, memberi sukses, dan memberi keberhasilan kepada orang yang bersungguh-sungguh,” tutup Juliyatmono.

Demikian DISKOMINFO (yoga)