Belajar OPD, Kabupaten Gunung Kidul kunjungi Karanganyar

KOM_9455
Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Pimpinan Rombongan DIklat Anjab Angkatan Pertama Kabupaten Gunung Kidul saling bertukar cinderamata, Rabu Pagi (8/3)

Karanganyar, 8 Maret 2017

Menindaklanjuti PP 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Kabupaten Gunung Kidul telah membentuk 46 Perangkat Daerah yang pelantikan pejabatnya telah dilakukan oleh Bupati Gunung Kidul 3 Januari 2017 yang lalu. Untuk memperkuat peran masing-masing Perangkat Daerahnya, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Dasar Kabupaten Gunung Kidul adakan diklat analisis jabatan dan melakukan observasi lapangan di Kabupaten Karanganyar selama 1 (satu) hari.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menerima langsung rombongan diklat anjab angkatan pertama Kabupaten Gunung Kidul di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Karanganyar, Rabu Pagi (8/3) mengatakan Kabupaten Karanganyar dalam melakukan mutasi maupun promosi jabatan termasuk kenaikan pangkat ASN telah menggunakan sistem (teknologi informasi).

“ruang jabatan struktural adalah milik ASN yang berkarir mulai dari CPNS, untuk itu diharapkan kepada semua ASN di Karanganyar untuk bekerja dengan baik dan professional”, ujar Juliyatmono dihadapan peserta diklat.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Juliyatmono, sistem tersebut telah dijalankan oleh Kabupaten Karanganyar sejak lama. Pemerintah mempunyai tugas memberikan pelayanan yang baik dan menginformasikan apa yang dilakukan pemerintah sehingga masyarakat diharapkan terhibur dengan kegiatan-kegiatan pemerintah. Untuk itu dituntut ASN yang professional yang ditandai dengan 3 indikator yaitu ASN harus mencintai pekerjaannya, ASN harus kreatif dalam bekerja dan ASN harus memiliki iman dan ibadah yang kuat.

Sementara itu, Mikhsan Sekretaris BKPPD Kabupaten Gunung Kidul selaku pimpinan rombongan melaporkan kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan peserta diklat. Adapun diklat anjab angkatan pertama diikuti oleh 30 orang peserta yang diambil dari masing-masing perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul. Pelaksanaan observasi selama di Kabupaten Karanganyar akan difokuskan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar. Demikian DISKOMINFO (ad/by)