Pengajian Takmir Masjid Jami Abu Nasir II bersama Bupati karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi ceramah dalam pengajian bersama Pengajian Takmir Masjid Jami Abu Nasir II minggu pagi 05 Maret 2017
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi ceramah dalam pengajian bersama Takmir Masjid Jami Abu Nasir II minggu pagi 05 Maret 2017

Karanganyar, 06 Maret 2017

Bupati Karanganyar Juliyatmono , mengisi ceramah dan tausiyah dalam pengajian bersama Takmir Masjid Jami  Abu Nasir II di Gedung Dakwah Muhammadiyah pada Minggu Pagi 05 Maret 2017.

Dalam acara pengajian bersama yang kurang lebih dihadiri 300 orang ini Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan materi yang sudah disediakan oleh panitia dalam sebuah slide show.

Juliyatmono menyampaikan materi tentang ayat ayat yang terkandung dalam Al- Qur’an salah satunya Surat Al- An’am : “Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Quran) kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Quran itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.”

Dalam penjelasannya beliau mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar  dapat meyakini sepenuh hati akan adanya Allah SWT yang maha menciptakan segalanya, apa yang terjadi di dunia ini merupakan kehendaknya maka kita harus meyakini adanya sang maha pencipta.

Selain itu Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak supaya seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk lebih menggiatkan kembali ibadah kepada Allah SWT dengan cara membaca pedoman yang diturunkan yaitu Al – Qur’an sebagai petunjuk dalam kehidupan ini serta melakukan perintah nya yang lain seperti bersedekah, beramal soleh ,berbakti kepada orang dan berbuat baik kepada sesama mahluk ciptaan allah.

Pemerintah karanganyar sendiri berupaya menggerakan masyarakatnya dalam beribadah salah satunya dengan mengadakan subuh keliling yang di lakukan roadshow atau bergantian di sekitar wilayah kabupaten karanganyar yang kegiatan berupa shalat subuh berjamaah bersama bupati dan wakil bupati karanganyar beserta jajaran nya yang nantinya diakhiri dengan sarapan pagi bersama.

 Bertujuan agar masyarakat tergerak untuk menggiatkan sholat subuh berjamaah dilingkungan nya agar tercipta suasana yang harmonis serta bernilai religious yang tinggi. Demikian Diskominfo (by/Rz)