Gedung Baru RSUD Karanganyar Diresmikan

DISKOMINFO
Wakil Bupati Karanganyar(kiri), Bupati Karanganyar(tengah), Ketua DPR RI(kanan) menandatangani prasati pendirian gedung baru RSUD Karanganyar

Karanganyar, 3 Maret 2017

Ketua DPR RI Setya Novanto tiba di RSUD Kabupaten Karanganyar bersama rombongan kader partai Golkar Nurul Arifin (3/3).

Rombongan disambut langsung oleh Bupati Karanganyar, jajaran Forkompinda Kabupaten Karanganyar, dan didampingi oleh Wakil Bupati Karnganyar, Sekda Karanganyar beserta Jajaran Direksi RSUD Karanganyar.

Pembangunan fasilitas gedung RSUD yang terdiri dari 2 gedung utama yang berkapasitas 222 kamar yang difungsikan untuk ruang VVIP dan kelas I, II, III sejumlah 57 kamar berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2016 senilai 80 Milyar dan dilakukan dengan proses lelang tender senilai 70 Milyar yang dimenangkan oleh PT. Adhi Karya.

Dalam Sambutannya Juliyatmono berharap selesainya pembangunan gedung RSUD Karanganyar ini dapat mengakomodir pelayanan kebutuhan medis warga Karanganyar. Juliyatmono juga menghimbau kepada seluruh tenaga rumah sakit agar pelayanan kepada pasien ditingkatkan, harus bisa mengubah image buruk yang selama ini ada di masyarakat.

“dengan gedung rawat inap yang baru, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat maksimal dan rumah sakit harus ramah”,  jelas Juliyatmono.

Sementara itu Ketua DPR RI Setya Novanto menghimbau agar Rumah Sakit dapat meningkatkan pelayanan. Dalam konteks ini perlu beberapa syarat antara lain SDM yang kompeten, sarana yang memadai serta pelayanan yang prima. Selain itu Setya mengharapkan kepada pihak rumah sakit untuk mewaspadai terkait peredaran vaksin dan obat-obat palsu,

“saya minta pemerintah daerah ikut melakukan pengawasan yang ketat, tidak ada kompromi berikan sangsi yang berat, karena obat itu terkait jiwa manusia”, tegas Setya Novanto.

ditambahkan lagi, Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar mengharap supaya jajaran yang ada di RSUD Karanganyar baik tenaga medis maupun non medis untuk melakukan kebiasaan hidup sehat  agar tercipta suasana yang nyaman dan tenang yang nantinya berdampak kepada pemulihan pasien dapat berjalan dengan cepat.

Usai memberikan sambutannya, Setya Novanto bersama Juliyatmono menandatangani prasasti dan secara simbolis melakukan pengguntingan pita sebagai tanda telah resmi beroperasinya gedung baru RSUD. Sebelum meninggalkan lokasi, Setya Novanto beserta rombongan DPR RI didampingi Bupati Karanganyar lakukan cek lokasi gedung baru. Demikian DISKOMINFO (ad/ay/yoga)