Pengajian Akbar Bersama Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi tausiyahdihadapan jamaah Mesjid At- Taqwa Manggis, Sabtu (25/02)
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi tausiyahdihadapan jamaah Mesjid At- Taqwa Manggis, Sabtu (25/02)

Karanganyar, 27 Februari 2017

Bupati karanganyar Juliyatmono menghadiri acara pengajian akbar di Masjid At- Taqwa Manggis Karanganyar, Sabtu Malam (25/02). Acara yang diadakan oleh gabungan empat kelompok karangtaruna daerah manggis yang dinamakan Karangtaruna Kasantrian Bersatu ini dihadiri oleh 1500 jama’ah.

Juliyatmono saat mengisi tausiyah dalam pengajian akbar tersebut mengatakan anak-anak yang sholeh dan sholehah merupakan kunci bagi orang tua dalam meraih surga Allah SWT, maka kita selaku orang tua harus dapat mendidik secara baik dan memberikan asupan gizi yang cukup agar terbentuk anak yang cerdas dan aktif.

“Pemerintah Karanganyar seminggu sekali adakan Subuhan Keliling di 17 Kecamatan secara bergiliran dimana saya bersama Wakil Bupati Karanganyar dan Pejabat di Pemerintahan hadir untuk melaksanakan sholat Subuh bersama masyarakat”, ajak Juliyatmono

Pada kesempatan yang sama Juliyatmono juga mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya pensertifikatan tanah dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar bersama Badan Pertanahan Karanganyar tahun 2017 ini telah mentargetkan 12.300 bidang tanah tersertifikat melalui program PRODA dimana pembiayaan pensertifikatan gratis, akan tetapi biaya-biaya yang timbul akibat dari persyaratan berkas seperti materai, pembuatan akta, patok tanda batas dan lain-lain sepenuhnya menjadi tanggungan pemilik tanah.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pengajian Akbar, Ahmad Nur Kholis menyampaikan bahwa pengajian ini bertujuan untuk mempersatukan pemuda karang taruna yang ada dan untuk memajukan daerah Manggis. Untuk itu tema yang diangkat melalui pengajian ini adalah Meningkatkan Kesejahteraan Peran Pemuda Islam Dalam Kesejahteraan Umat. Diharapkan dengan dilaksanakan nya pengajian ini dapat membangun peran pemuda agar dapat lebih aktif dalam melaksanakan setiap kegiatan keagamaan. Demikian Diskominfo (by/adit)