Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Lomba Peringati Hari Gizi Nasional

suasana ceria bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama anak-anak peserta lomba hari gizi nasional minggu (26/02)
suasana ceria bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama anak-anak peserta lomba hari gizi nasional minggu (26/02)

Karanganyar, Senin 27 Februari 2017

Ratusan anak-anak memamadati Perpustakaan Daerah Karanganyar dalam rangka mengikuti lomba Hari Gizi Nasional di Perpustakaan Daerah Kabupaten Karanganyar, Minggu (26/02/2017).

Lomba diikuti peserta tingkat TK hingga Pelajar SMA yang berada di Daerah Kabupaten Karanganyar yang dibagi menjadi 3 kategori lomba yaitu lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD, lomba menggambar tingkat SD dan lomba pidato bahasa inggris untuk tingkat SMP dan SMA/SMK.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memprakarsai diselenggarakannya lomba memperingati hari gizi nasional sekaligus membuka kegiatan lomba.

“Harapannya dengan adanya gedung perpustakaan ini menjadi ruang publik yang terbuka, sarana dan prasarana buku yang aktual dapat dilihat digedung arsip dan perpustakkan ini sehingga setiap ada kegiatan dapat dilayani setiap saat dan masyarakat agar memanfaatkan gedung perpustakaan dengan baik.” Jelas Juliyatmono.

Kegiatan lomba yang diadakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan Sekolah Inspirasi Karanganyar mengambil tema Menuju Generasi Karanganyar Sehat dengan jumlah peserta sebanyak 261 orang.

Dalam laporannya, Bambang Harsono selaku kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar menjelaskan tema dari acara tersebut dengan tujuan menggerakan masyarakat khususnya kepada anak-anak hingga remaja, usia TK hingga SMA tentang pentingnya gizi bagi tubuh manusia dan memberi motivasi kepada anak-anak untuk menjaga kesehatan agar prestasi dapat meningkat dan bersemangat. Demikian Diskominfo (by/tt)