Upacara Pembukaan Aksi Boden Powell Day 2017 Oleh Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmo saat memberi sambutan Upacara Pembukaan Aksi Boden Powell Day 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (25/02/2017)
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi sambutan di hadapan ratusan peserta pramuka penegak dan pandega dalam Upacara Pembukaan Aksi Boden Powell Day 2017, Sabtu (25/02/2017).

Karanganyar, 25 Februari 2017

Upacara pembukaan Aksi Boden Powell Day Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Tahun 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (25/02/2017).

Acara  dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Satya Dharma Pramuka, dilanjutkan dengan laporan ketua Sangga Kerja Kegiatan Aksi Boden Powell Day Kabupaten Karanganyar tahun 2017.

Kegiatan upacara pembukaan Aksi Boden Powel Day tahun 2017 ini diikuti oleh ratusan peserta anggota pramuka penegak dan pandega di Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Aksi Boden Powell Day 2017 secara resmi.

Dalam sambutannya bupati karanganyar mengajak semua anggota pramuka untuk berusaha menjiwai semangat boden powell sebagai sosok penggiat kepanduan yang mampu melahirkan manusia yang utuh. Mampu menjadi manusia yang optimis melihat masa depan, selalu riang gembira, senang membantu siapapun dan kehadirannya menginspirasi bagi siapapun.

“Mencintai pramuka sebagai satu sarana, satu media untuk membangun rasa optimisme, membangun semangat gotong royong melihat masa depan. Semoga spirit Bolden Powell itu akan terus menggelora di jiwa – jiwa para generasi muda melalui gerakan pramuka”. Jelas Juliyatmono.

Bupati berharap semoga Aksi Bolden Powell Day 2017 ini dapat terselenggara dengan sukses, segala kegiatannya berjalan dengan lancar dan mengiklhaskan segala pengabdian yang dilakukan dengan sungguh – sungguh.

“Dengan mengaharap ridho Allah yang maha kuasa dan mengucap Bismilahhiromanhirohim Aksi Boden Powell Day 2017 kami nyatakan dimulai” Ujarnya.

Penyematan tanda peserta Aksi Bolden Powell secara simbolis oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.
Penyematan tanda peserta Aksi Boden Powell secara simbolis oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati Karanganyar, kemudian pembacaan adat cakra lawu sakti dan ditutup dengan pembacaan doa. (krs/rz/tt)