Bupati : Pramuka, Media Efektif Bentuk Generasi Tangguh dan Berkarakter

kominfo
Bupati Karangayar, Juliyatmono bertindak sebagai Pembina Apel Peringatan Hari Baden Powel, Pembukaan Kemah 360 Hari dan Hari Peduli Sampah Nasional, Jum’at (24/2) di Bumi Perkemahan Delingan.

KOM_7773

Karanganyar, 24 Februari 2017

Ratusan pelajar mengikuti Apel peringatan hari Baden Powel, Pembukaan Kemah 360 hari Angkatan ke lima sekaligus  peringatan hari Sampah Nasional yang berlangsung Jum’at (24/02/2017) pagi di Bumi Perkemahan Delingan, Karanganyar.

Bertindak selaku Pembina Apel, Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan diikuti Wakil Bupati, jajaran Kepala OPD Karanganyar serta pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK/MA  se Kabupaten Karanganyar.

Bupati dalam amanatnya menyampaikan Pramuka merupakan media yang efektif untuk membentuk karakter manusia seutuhnya, berbuat untuk kepentingan kemanusiaan dengan sistem kepanduan sehingga tumbuh generasi muda Indonesia berkarakter sesuai nilai-nilai Pancasila dan berwawasan luas.

“Melalui kegiatan Pramuka bentuk generasi tangguh dan berani menghadapi tantangan global,”ujarnya.

kominfo
Bupati dan Wakil Bupati meninjau pendirian tenda kemah 360 hari.

Rangkaian dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari kemarin, Bupati mengajak para siswa menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

“Banyak manusia yang tidak peduli sampah, tapi menuntut lingkungan selalu bersih,”pungkasnya.

Seusai apel Hari Baden Powel dilakukan penanaman bibit flamboyan sebanyak 500 batang di sekitar lokasi kemah. Bibit tersebut merupakan bantuan dari Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo.

kominfo
Simbolis : Bupati menyerahkan bantuan bibit flamboyan kepada perwakilan peserta Apel Hari Baden Powel.

Demikian Diskominfo (yg/ind)