Sebanyak 194 mahasiswa KKN UNS Ditarik

 

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo memberi sambutan dan pesan kepada 194 mahasiswa KKN UNS dalam rangka penarikan KKN Mahasiswa UNS di Pendopo, Rumah Dinas Bupati Karanganyar
Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo memberi sambutan dan pesan kepada 194 mahasiswa KKN UNS dalam rangka Penarikan KKN Mahasiswa UNS di Pendopo, Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (23/02/2017).

Karanganyar, 23 Februari 2017

Setelah berakhirnya masa KKN, mahasiswa UNS ditarik. Penarikan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (23/02/2017.

Sebanyak 194 Mahasiswa UNS telah menyelesaikan masa KKN selama 1,5 bulan di Kabupaten Karanganyar. Peserta KKN tersebar di 22 desa yang masuk dalam 2 Kecamatan, yaitu Jenawi dan Mojogedang.

Penarikan mahasiswa ini  dihadiri oleh wakil bupati Karanganyar, OPD terkait seperti Baperlitbang, Disdikbud, Badan Kesbangpol, Camat Jenawi dan Camat Mojogedang.

Acara ini di mulai dengan penyampaian laporan hasil kegiatan KKN yang berada di masing- masing desa oleh Mutiara Zipora Abigail selaku perwakilan mahasiswa KKN UNS.

Dalam kesempatan ini wakil bupati Karanganyar, Rohadi Widodo memberi sambutan sekaligus berpesan “Agar mahasiswa UNS yang telah menyelesaikan masa KKN nya, kedepannya dapat memperoleh nilai IPK yang tinggi, mampu mengembangkan desa yang menjadi tempat KKN dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar”. Ujar Rohadi Widodo

Sementara itu koordinator KKN Kabupaten Karanganyar Hendro Saputro mengaku senang dengan hasil kegiatan KKN Mahasiswa UNS yang ada di Kabupaten Karanganyar, karena tempat yang menarik dan mempunyai potensi yang dapat dikembangkan untuk memberdayakan masyarakat sekitar tempat KKN. Sehingga banyak manfaat dan pengalaman yang didapat oleh para mahasiswa dapat di bawa pulang ke kampus dan menjadi bekal  dalam menyusun skripsi maupun laporan lainnya.

Selain itu, Hendro Saputro mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Karanganyar yang telah banyak membantu dan sekaligus mendukung kegiatan KKN ini. Semoga kedepan banyak mahasiswa UNS yang telah menyelesaikan KKN di Karanganyar dapat kembali dan membantu daerah-daerah di Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan penarikan mahasiswa KKN Kabupaten Karanganyar ditutup dengan pameran hasil kerajinan tangan dan makanan buatan mahasiswa KKN yang berada di masing-masing daerah seperti nugget pisang, dodol, keripik, tepung dan puding. (krs/tt)