Sosialisasi dan Pembekalan Pra Purna Tugas PNS

DISKOMINFO
Sekda Karanganyar, Samsi menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi dan Pembekalan Pra Purna Tugas PNS (22/2/2017)

Karanganyar, 22 Februari 2017

Bisa memasuki masa pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan mulus tanpa ada masalah sepertinya menjadi idaman bagi PNS atau Pegawai Aparatur Sipil Negara, sebutannya saat ini. Memasuki masa pensiun merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri kalau sudah sampai batas usia yang telah ditentukan sesuai peraturan yang berlaku.

Menurut data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selama bulan Januari-Juni 2017 ada 156 pegawai yang memasuki masa pensiun. Sedangkan untuk tahun 2017 ini ada 214 pegawai yang pensiun.

Untuk mempersiapkan mereka yang akan memasuki masa pensiun, BKPSDM mengundang mereka dalam acara Sosialisasi dan Pembekalan Pra Purna Tugas pada hari Rabu, 22 Februari 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Dalam laporannya Kepala BKPSDM, Drs. Siswanto, MM menyampaikan bahwa sosialisasi dan pembekalan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para PNS yang akan memasuki masa pensiun sehingga tetap merasa nyaman dengan perubahan status yang mereka hadapi. Selain mereka yang akan memasuki masa pensiun, yang diundang pada acara tersebut adalah para pejabat yang menangani kepegawaian dari masing-masing OPD. Bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Tawaf, Kepala Kantor Taspen Surakarta, Nana Supriyatna, Kepala Divisi Pensiun Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) dan Sudiyono, Kepala Bidang Pengembangan dan Pensiun dari Badan Kepegawaian  Nasional Regional Jawa Tengah.

Mewakili Bupati Karanganyar, Sekretaris Daerah, Drs. Samsi, M.Si. menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Samsi menyatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai apresiasi kepada para PNS yang telah mengabdi kepada Pemerintah khususnya Pemkab Karanganyar. Ke depan diusahakan acara seperti ini akan diadakan di tempat yang lebih menarik misalnya di hotel berbintang supaya PNS merasa juga dihargai setelah selesai melaksanakan pengabdiannya.

“Setiap tahun kami mengagendakan yang purna tugas kami akan lepas bersama-sama Hari Jadi Karanganyar. Karena Hari Jadi Tahun ini adalah yang keseratus atau satu abad harus geden, jangan hanya diberikan kain, plakat, ucapan terima kasih tetapi harus ada yang lain, “ begitu kata Samsi.

Akan tetapi ada hal yang masih mengganjal di benak Samsi karena mungkin ada yang mengalami terlambat kenaikan pangkat, terlambat dipromosikan, dan lain-lain. Untuk itu mewakili Pemkab, Samsi menyatakan permintaan maafnya.  Demikian Diskominfo (krs/tt)