Pemkab Karanganyar Adakan Mini Job Fair

Kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan sekaligus membuka Job Fair Mini , Rabu Pagi (22/02)

Karanganyar (22/02/2017)

Pameran kesempatan kerja (job fair mini) yang di lakukan oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Karanganyar di hadiri oleh bupati Karanganyar Juliyatmono di balai pertemuan kalurahan Cangakan Karanganyar, Rabu Pagi (22/2).

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa lulusan sma dan smk harus siap menghadapi keadaan bonus demografi dimana setiap anak nantinya memiliki daya saing yang tinggi terhadap kerja, maka lulusan SMA/SMK harus dibekali ketrampilan , perilaku, dan sikap yang baik karena perusahaan nantinya akan memilih SDM yang bisa menghasilkan keuntungan dari hasil kerjanya.

Lebih lanjut Yuli sapaan akrab Juliyatmono menambahkan bahwa saat ini lulusan SMA/SMK di Kabupaten Karanganyar banyak dicari perusahaan dikarenakan kerja keras dan kompetensinya. Untuk itu diharapkan jangan sampai ada lulusan yang menganggur karena kami selaku pemerintah sudah menyediakan Balai Kepelatihan dan Penyediaan Sertifikat.

“Jangan sampai menggunakan jasa calo dalam mendaftar kerja harus lewat pemerintah dan jika ada perusahaan yang tidak mampu menggaji karyawan nya sesuai dengan aturan maka akan  saya cabut perizinan nya” tegas Juliyatmono.

Sementara itu Waluyo Dwi Basuki Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga kerja, Koperasi, Usaha kecil dan menengah Kabupaten Karanganyar melaporkan kegiatan ini  terselenggara atas kerjasama Ditjen Binapenta dan PKK Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negri Kementrian Ketenagakerjaan RI dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan dihadiri oleh  ratusan siswa dan siswi SMK se kabupaten Karanganyar serta 19 stand perusahaan penyedia jasa kesempatan kerja. Dengan waktu pelaksanaan selama 2 hari dimulai tanggal 22 februari dan berakhir pada tanggal 23 februari 2017. Adapun tujuan dari mini job fair tersebut untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan para pengguna kerja/perusahaan dengan harapan terjadi penyerapan angkatan kerja sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Karanganyar. Demikian Diskominfo (ad/yg/by)