Bupati Karanganyar Menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi C DPRD Malang

IMG_7095

Karanganyar, Jumat (17/02/2017)

Bupati Karangayar, Juliyatmono menerima kunjungan kerja anggota DPRD Komisi C Kabupaten Malang di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar, Jumat (17/02/17).

Acara dimulai dengan sambutan selamat datang Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPRD Komisi C Kabupaten Malang, Drs. Hari Sasongko yang sekaligus sebagai pimpinan rombongan yang berjumlah 18 orang anggota DPRD Komisi C Kabupaten Malang beserta staf Sekwan DPRD Kabupaten Malang.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Karanganyar sebagai tujuan kunjungan kerja. Kabupaten Karanganyar yang mempunyai APBD 2 triliun memiliki kekayaan alam yang melimpah dengan adanya Gunung Lawu. Selain itu dijelaskan pula seputar potensi wilayah dan kependudukan yang ada di Kabupaten Karanganyar

“APBD sudah bergerak dengan baik, para anggota aparatur sipil negara berlomba untuk meningkatkan sumber pendapatan agar lebih baik dan pekerjaanya dituntut luar biasa dengan harapan beres dengan keterbatasan sumber pembiayaan yang tidak terlalu besar dan dana alokasi khusus maupun umuim,”  jelas Juliyatmono.

Sementara itu Ketua DPRD Komisi C Kabupaten Malang, Hari Sasongko menyampaikan bahwa Kabupaten Malang mempunyai APBD sebesar 3.2 Triliun dan pertumbuhan PAD dari tahun ke tahun stagnan, untuk itu kunjungan kerja ini dimaksudkan sebagai sarana untuk belajar tentang bagaimana Kabupaten Karanganyar mengoptimalkan PAD yang ada selama ini mengenai pendapatan BUMD (Badan Uaha Milik Daerah), Pariwisata, pengelolaan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan sistem pengelolaan CSR (Corporate Social Responbility) sehingga dalam kunjungan kerja kali ini para anggota Komisi C Kabupaten Malang mendapatkan informasi yang diharapkan untuk menunjang kemajuan pada sektor pendapatan daerah di kabupaten Malang. (ad/tt/rz)