Pengurus MTNI Tasikmadu Dikukuhkan

IMG_6976
Pengukuhan Pengurus MTNI Kecamatan Tasikmadu, Selasa Siang (14/2)

Karanganyar, 14 Februari 2017

Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Ngijo Tasikmadu, Selasa Siang (14/2). Pengurus MTNI Kecamatan Tasikmadu tersebut berasal dari Tokoh Masyarakat, ASN (Aparatur Sipil Negara), Perangkat Desa, dan Masyarakat. Selain pengukuhan pengurus MTNI, juga diadakan pengajian bersama Bupati Karanganyar. Hadir dalam acara tersebut guru dan karyawan TK dan SD sebanyak 460 orang, guru dan karyawan SMP/MTS dan SMA/MA sebanyak 200 orang, dan perangkat desa 200 orang.

Dalam kesempatan ini Bupati Karanganyar Juliyatmono juga berkenan memberika Tausiyah. Dimana isi Tausiyahnya ditegaskan pentingnya keseimbangan antara tugas dan kehidupan beragama. Disampaikan juga pentingnya toleransi antar umat beragama agar tercapai perdamaian. Selain itu sebagai umat Tuhan diharapkan untuk menjauhi rasa iri dan dengki kepada orang lain.

“Kelemahan kita karena kelebihan orang lain, kelemahan orang lain karena kelebihan kita,” tutup Juliyatmono.

Sebagai gambaran MTNI dibentuk untuk mewadahi kegiatan pengajian Pemkab Karanganyar. MTNI sendiri sebenarnya sudah ada sejak dulu, tapi seiring berjalannya waktu kegiatan keagamaan ini fakum dan baru akan dijalankan lagi tahun ini. Demikian DISKOMINFO (Yoga/Adt)