Pembukaan Pesta Siaga Cabang Karanganyar 2017

KOM_6744
Bunda Siti Khomsiyah Juliyatmono menyampaikan amanat dalam Pembukaan Pesta Siaga 2017 (11/2/2017)

Karanganyar, 11 Februari 2017

Diawali dengan pertunjukan Drum Band dari MIN Karangmojo dan SDN 03 Kaling Tasikmadu Pesta Siaga Cabang Karanganyar Tahun 2017 yang  diadakan di Kwaran Tasikmadu yaitu di SMPN 2 Tasikmadu dimulai.

Peserta berasal dari 17 Kwartir Ranting se-Kabupaten Karanganyar yang masing-masing terdiri dari 2 Barung Putra sebanyak 20 anak, 2 Barung Putri sebanyak 20 anak, 2 Bindamping Putra dan 2 Bindamping Putri, serta 1 orang Pimpinan Kontingen dari Andalan ranting sehingga semuanya berjumlah 790 peserta.

Bertindak selaku Pimpinan Barung Utama adalah Iksan yang berasal dari SDN 01 Papahan.

Dalam amanatnya Bunda Siti Khomsiyah Juliyatmono menyampaikan supaya kegiatan ini bisa merupakan latihan kemandirian bagi anak-anak anggota Siaga baik dalam bidang agama, mental dan spiritual, patriotisme, seni dan budaya, kesehatan dan ketangkasan, pengetahuan ketrampilan dan pembangunan, serta bidang sosial, kmanusiaan, ketertiban, persaudaraan, gotong royong dan lingkungan hidup.

Dari kegiatan ini akan diambil peserta tergiat I, II dan III dan berhak mewakili ke Pesta Siaga Binwil Surakarta yang akan dilaksanakan pada bulan April 2017 di Kwarcab Boyolali.

“Harapan kami kita akan mendapatkan wakil yang terbaik yang berprestasi untuk mendapatkan kejuaraan yang lebih tinggi,” kata Bunda Siti Khomsiyah.

Selanjutnya Bunda Siti Khomsiyah membuka Pesta Siaga secara resmi ditandai dengan dilepaskannya balon bertuliskan “Pesta Siaga 2017” didampingi oleh Ketua Kwarcab Karanganyar, Samsi.

Acara ditutup dengan menanam bersama tunas kelapa di halaman SMPN 2 Tasikmadu. Demikian Diskominfo (kris/yg)