RAPAT KONSULTASI TP.PKK KABUPATEN KARANGANYAR

KOMINFO
Bupati Karanganyar saat membuka Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Karanganyar di Aula PKK, Rabu (8/2)

Karanganyar, Rabu 8 Februari 2017

Rapat Konsultasi TP PKK kali ini dibuka dengan laporan Kepala Dispermades Utomo Sidi Hidayat dan dilanjutkan laporan Kegiatan TP PKK Kabupaten Karanganyar oleh Ketua TP PKK Karanganyar Ibu Siti Khomsyah Juliyatmono, Amd.

Tim Penggerak PKK Karanganyar  diharapkan dapat mensukseskan 10 Program Pokok PKK dari pusat yang sifatnya nasional hingga ke tingkat desa hingga RT.

“Agenda Bapak Bupati tahun 2017 ini adalah Penuntasan BABS (Buang Air Besar Sembarangan), maka dari itu mohon bapak dan ibu apabila ada warga di desa atau di RT yang belum mempunyai jamban tolong segera didata agar dapat diberi fasilitas, sehingga tahun 2017 ini Kabupaten Karanganyar dapat tuntas BABS”, ujar Utomo Sidi.

Pembina tim penggerak bisa bersinergi dengan OPD terkait sehingga tahun 2017 ini dapat menghasilkan prestasi yang lebih baik dari tahun 2016 lalu. Tahun 2016 sudah menghasilkan hal yang membanggakan baik di tinggkat Jawa Tengah bahkan Nasional. Diantaranya Juara I Tingkat Provinsi untuk Lomba Tari daerah Manggolo Dipo, Juara I Tingkat Nasional untuk Lomba Pemanfaatan Hasil TOGA, Juara I Tingkat Provinsi untuk Lomba Posyandu serta beberapa lomba lainnya yang tentu mendapatkan hasil terbaik.

Kunjungan Bu Iriana Joko Widodo tanggal 23 Februari 2017 esok diharap PKK dapat berperan serta ikut menjamu beliau. Munculkan UMKM-UMKM Karanganyar yang berprestasi dan jadilah tuan rumah yang  menyenangkan.

Sediakan souvenir yang menjadi ciri khas Kabupaten Karanganyar, yang bagus sehingga dapat menarik rombongan Ibu Presiden. Efek lainnnya selain dapat memberikan buah tangan rombongan ibu presiden, dengan terjualnya souvenir ini dapat  ikut meningkatkan perekonomian di Karanganyar. “Akhir kata jadikanlah PKK yang riil, bermanfaat, dan  guyup rukun”, ujar Bupati.

Rapat Konsultasi ini dilanjutkan dengan paparan program kerja tahun 2017 oleh masing-masing Bidang dari Sekretaris, Pokja I, II, III dan IV.

Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK yang bertempat di Aula PKK Kabupaten Karanganyar ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, selaku Pembina PKK Kabupaten Karanganyar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dispermades, Kepala Dinsos, Kepala Diskominfo, Kepala Disdukcapil, beberapa Kepala OPD terkait serta Anggota TP PKK Karanganyar.

Demikian Diskominfo ( Ay/Ft)