Bupati : Tindakan dan Perilaku ASN Diatur dalam Kode Etik

Kominfo
Kode etik atur perilaku ASN. Bupati saat memberikan sambutan pada sosialisasi SKP dan kode etik, Rabu (8/2)

Karanganyar, Rabu 08 Februari 2017

PNS dalam melakukan tugas pokok dan fungsi harus berdasar kode etik guna meningkatkan kualitas kerja serta menjaga martabat dan kredibilitas ASN.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membuka Sosialisasi Peraturan Kepala BKN Nomor 3 Tahun 2016  tentang Pedoman Standar Teknis Kegiatan Sasaran Kerja Pegawai dan Peraturan Bupati Nomor 121 Tahun 2016 tentang Kode Etik Pegawai ASN Tahun 2017, Rabu (08/02/2017) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri seluruh jajaran Kepala OPD lingkup Karanganyar ini ditujukan untuk pencapaian pemahaman tentang tugas masing-masing pemangku jabatan beserta aparat di seluruh OPD dan tidak ada pegawai yang berperilaku menyimpang sampai dikenai sanksi moral oleh Majelis Kode Etik.

“Sasaran Kerja Pegawai (SKP) sebagai penilaian prestasi sangat penting karena enam puluh persen tupoksi dan empat puluh persen perilaku,” tandas Bupati.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi SKP dan Kode Etik menjadi pencerahan dan penataan pegawai dapat ditata dengan baik agar kinerja dapat diukur.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional I Yogyakarta, Samir Gunawan mengatakan sosialisasi Peraturan Kepala BKN nomor 3 Tahun 2016 tentang  Pedoman Standar Teknis Kegiatan Sasaran Kerja Pegawai ini untuk memudahkan PNS menyusun SKP sesuai dengan tugas dan jabatannya sehingga mempermudah penilaian prestasi kerja PNS setiap tahunnya.

Demikian Diskominfo (ind/kris)