IKATANI UNS Sumbang 2000 Pohon Flamboyan Untuk Kawasan Wisata

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo () dan Dekan Fakultas Pertanian UNS seusai menanam pohon flamboyan di Terminal Wisata Karangpandan
Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo (jongkok, kedua dari kanan) dan Dekan Fakultas Pertanian  UNS Prof. Dr. Bambang Pujiasmanto, MS  (jongkok, ketiga dari kiri) seusai menanam pohon flamboyan di Terminal Wisata Karangpandan

 

 

Karanganyar, Senin (06/02/2017)

Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKATANI) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberi sumbangan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, berupa 2000 pohon flamboyan untuk ditanam di sejumlah kawasan wisata, Sabtu (03/02).

Dekan Fakultas Pertanian UNS, Prof. Dr. Bambang Pujiasmanto, MS, mengatakan, bantuan berupa 2000 pohon flamboyan itu untuk melestarikan lingkungkan hidup di Kabupaten Karanganyar.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pengembangan kawasan wisata di Kabupaten Karanganyar, selain itu untuk menambah estetika lingkungan,” kata Prof. Dr. Bambang Pujiasmanto, MS.

Penerimaan bibit flamboyan itu sendiri diterima langsung dan secara simbolis oleh Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, di Terminal Wisata  Karangpandan. Selain itu acara juga dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karanganyar, dan Pimpinan BUMD Kabupaten Karanganyar.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, mengatakan diharapkan seluruh pohon flamboyan yang ditanam dapat tumbuh dengan baik.

“Pohon flamboyan ini nantinya dapat menambah daya tarik pengunjung untuk mengunjungi seluruh objek wisata yang berada di Kabupaten Karanganyar. Apalagi saat ini kegemaran untuk foto selfie,” kata Rohadi.

Dari 2000 pohon yang diberikan pada daerah wisata yang berada di Kabupaten Karanganyar dapat dirinci sebagai berikut, Terminal Wisata Karangpandan (200 batang), objek wisata Cumpleng (75 batang), objek wisata Pablengan (75 batang), objek wisata Candi Sukuh (75 batang), objek wisata Candi Cetho (75 batang), Bumi Perkemahan (500 batang), lahan sebelah Timur Terminal Wisata Karangpandan (50 batang).

Selain itu juga untuk Taman Pancasila dan waduk Lalung (200 batang), taman lalu lintas (50 batang), objek wisata Edupark (100 batang), desa Trengguli (100 batang), desa Anggrasmanis (100 batang), desa Selomoro (100 batang), desa Berjo (100 batang), desa Kemuning (100 batang), dan desa Karang (100 batang).

Pada akhir acara, dilakukan penanaman pohon flamboyan di tiga titik di Terminal  Wisata Karangpandan.(pd/by)