Belasan Pedagang Akan Tempati Kios Terminal Wisata Karangpandan

Bupati Karanganyar Juliyatmono (baju putih, tengah) saat melihat Terminal Wisata Karangpandan, Selasa (24/01)
Bupati Karanganyar Juliyatmono (baju putih, tengah) saat melihat Terminal Wisata Karangpandan, Selasa (24/01)

Karanganyar, Rabu (25/01/2017)

Belasan pedagang akan menempati sejumlah kios di Terminal Wisata Karangpandan, yang menjadi pintu gerbang wisata Kabupaten Karanganyar.

Hal tersebut dikatakan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat melihat terminal yang telah dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp. 10.1 miliar pada tahun 2016 itu, Selasa (24/01).

Didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karanganyar. Bupati Juliyatmono berkeliling dan melihat bangunan terminal itu.

“Secara umum sudah memadai, tinggal ada penyempurnaan lagi. Nantinya juga eks PKL masuk kesini,” kata Bupati Juliyatmono.

Di tempat itu, menjadi tempat pemberhentian sebelum menuju ke lokasi wisata,   akan di isi pedagang buah dan sayur, kerajinan tangan, dan makanan khas yang berkualitas dari Kabupaten Karanganyar. Ada 18 eks PKL yang masuk terminal.

“Untuk sarana transportasi kita nanti bekerjasama dengan pihak ketiga, namun memungkinkan pula kita buat kendaraan transportasi sendiri,” kata Bupati.

Wisatawan dapat diarahkan ke objek wisata, bisa ke arah Tawangmangu, Ngargoyoso dan Giri Bangun. Semua orang yang menikmati wisata bisa kumpul ditempat itu. Bis wisata dan mobil pribadi dapat berhenti disitu.

Terminal itu meliputi gedung Tourist Information Center (TIC), kuliner, kamar mandi, masjid, kios pedagang, souvenir, panggung hiburan dan tempat parkir luas.

“Adapula paket wisata budaya, ada ruang hiburan yang dapat dimanfaatkan pelaku seni budaya di Kabupaten Karanganyar,” katanya.pd