Seminar Remaja Cerdas dan Kekinian

Diskominfo
Bupati Karanganyar saat menyampaikan sambutan dalam acara Seminar Remaja Cerdas dan Kekinian di Pendopo RD Bupati, Senin (23/1)

Karanganyar, 23 Januari 2017

Bekerja sama dengan Politeknik Indo Nusa Surakarta, Pramuka Kwarcab Karanganyar menyelenggarakan Seminar bertemakan Remaja Cerdas dan Kekinian pada hari Senin, 23 Januari 2017 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Seminar ini diikuti para pelajar yang merupakan anggota Pramuka dari berbagai sekolah SMA di Kabupaten Karanganyar yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong para mahasiwa dan anggota Pramuka agar dapat berpikir kreatif dengan membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi sesama serta memberikan pengetahuan bagi remaja khususnya anggota Pramuka Karanganyar agar menjadi manusia-manusia yang cerdas dalam berpikir, cerdas dalam melangkah serta tidak ketinggalan jaman.

Diawali dengan salam Pramuka, Bupati Karanganyar menyampaikan sambutannya. “Siapapun bisa memiliki kesempatan untuk menjadi orang hebat. Untuk menjadi orang hebat dimulai dengan sikap yang jujur, tanggung jawab, amanah, dapat dipercaya. Hidup harus punya cita-cita. Kalau tidak punya cita-cita untuk apa sekolah? Untuk apa hidup? Anak muda harus punya cita-cita. Yang bisa membangkitkan semangat kita adalah cita-cita. Di samping itu jangan lupa berdoa untuk cita-citamu,” demikian kata Juliyatmono.

“Cerdas itu harus dilatih. Kita harus ikut peduli dengan keadaan sekitar. Itu namanya cerdas. Cerdas itu empati dengan lingkungan kita, “ imbuh Juliyatmono.

Okta Fadriyanto, pemakalah atau pembicara menyampaikan kiat-kiat Cara Membangun Mental yang Kuat. Untuk membangun mental yang kuat kita harus menyingkirkan  keraguan diri, tetap tenang walaupun di bawah tekanan, menetapkan tujuan, memandang dari sisi yang lain, memiliki pandangan yang positif, dan memiliki tekad yang kuat.

Demikian Diskominfo (kris/ft)