Peresmian Gedung Sasana Krida Budaya Matesih

DSC_0022
Bupati Karanganyar memberikan sambutan pada acara peresmian sasana krida budaya

Karanganyar, 17 Januari 2017

Hari Selasa, 17 Januari 2017 malam diresmikan Gedung Gedung Sasana Krida Budaya yang berlokasi di SDN 01 Matesih.

Berlokasi di SDN 01 Matesih Bupati Karanganyar, Juliyatmono meresmikan Gedung Gedung Sasana Krida Budaya. Gedung berupa joglo yang baru saja selesai dibangun ini merupakan sumbangan dari Susanto, pengusaha Samarinda dan diperuntukkan bagi pengembangan seni dan budaya di wilayah Kecamatan Matesih.

Dalam sambutannya Juliyatmono mengatakan, “Supaya gedung ini bisa dimanfaatkan oleh seniman Karanganyar Kecamatan Matesih. Silahkan dimanfaatkan, syukur setiap minggu sekali atau berapa minggu sekali ada klenengan, dan lain-lain.”

Didampingi Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Karanganyar, Drs. Djatmiko, MM., beberapa Kepala SKPD, pengurus PGRI serta Camat Matesih, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada komite, Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru beserta keluarga besar SDN 01 Matesih yang telah memberikan ruang bagi pengembangan seni dan budaya di Kabupaten Karanganyar khususnya Kecamatan Matesih.

Bupati mengaku senang karena adanya joglo ini, anak-anak bisa gembira mempunyai tempat untuk menampilkan kreatifitasnya. Ditandai dengan pemukulan gong, Bupati meresmikan Gedung atau Joglo Sasana Krida Budaya Matesih.

Untuk mewadahi para seniman di Kecamatan Matesih, dalam kesempatan tersebut dikukuhkan pula pengurus Seniman Karanganyar wilayah Kecamatan Matesih yang diketuai oleh Sukir.

Sebagai wujud rasa syukur atas peresmian gedung tersebut ditampilkan atraksi seni tari dan musik oleh anak-anak SDN 01 Matesih dan warga Kecamatan Karanganyar.

Bahkan Juliyamono pun tak ketinggalan ikut menyumbangkan suaranya diiringi grup musik lagu-lagu Koes Plus “Gembira Ria” dari Matesih.

Demikian Diskominfo (kris/adit)