Pembinaan ASN DPUPR oleh Bupati Karanganyar

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan pembinaan kepada pegawai DPUPR, Selasa Siang (17/1)

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Sekda Karanganyar, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menghadiri pembinaan ASN Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di Aula Kantor DPUPR, Selasa Pagi (17/1).

Dalam sambutannya Juliyatmono merencanakan akan menambah UPT dari 5 (lima) yang sudah ada saat ini menjadi 17 UPT sehingga masing-masing kecamatan akan mempunyai UPT tersendiri. Hal ini dimaksudkan mempercepat penanganan pelaporan kerusakan fisik. Selain itu diharapkan DPUPR agar bisa mewujudkan keindahan dan penataan infrastruktur di Kabupaten Karanganyar, utamanya untuk infrastruktur jalan harus diperhatikan.

“Jalan adalah wajah pemerintahan, jika jalan rusak maka pemerintah dianggap tidak ada”, tandas Juliyatmono

Sementara itu Edy Sriyatno Kepala DPUPR Karanganyar melaporkan formasi pegawai yang ada di DPUPR saat ini berjumlah 365 orang yang terdiri dari 208 ASN dengan formasi 25 pejabat struktural dan 183 JFU dan 157 THL (tenaga harian lepas). Dijelaskan lebih lanjut saat ini sudah ada 5 UPT yang tersebar di Kabupaten Karanganyar, yang terbagi atas wilayah – wilayah kerja yaitu barat meliputi Kec. Gondangrejo, Kec. Colomadu, Kec. Jaten dan Kebakkramat. Wilayah timur meliputi Kec. Matesih, Kec. Karangpandan, Kec. Tawangmangu dan Kec. Ngargoyoso. Wilayah utara meliputi Kec. Tasikmadu, Kec. Kerjo, Kec. Mojogedang dan Kec. Jenawi. Wilayah Selatan meliputi Kec. Jumapolo, Kec. Jumantono, Kec. Jatiyoso dan Kec. Jatipuro. Wilayah tengah yaitu Kecamatan Karanganyar. Adapun fungsi UPT itu sendiri adalah untuk membantu dan mempercepat penangan masalah infrastruktur yang ada di kecamatan-kecamatan. Saat ini, DPUPR sendiri sudah menargetkan pengajuan anggaran selesai pada akhir Januari dan diikuti lelang proyek. Demikian DISKOMINFO (ad/yoga)