Lenggak-lenggok Duta Wisata di Jembatan Selfie

Duta Wisata Kabupaten Karanganyar mengadakan peragaan busana batik ditempat ekstrem, yakni jembatan selfi di Dusun Tempel, Desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi.
Duta Wisata Kabupaten Karanganyar mengadakan peragaan busana batik ditempat ekstrem, yakni jembatan selfi di Dusun Tempel, Desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi.

Karanganyar, Selasa (17/01/2017)
Duta Wisata Kabupaten Karanganyar mengadakan peragaan busana batik ditempat ekstrem, yakni jembatan selfi di Dusun Tempel, Desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi, Minggu (15/01) pagi.

Ada 10 duta wisata Kabupaten Karanganyar dari berbagai angkatan, memperagakan busana batik, di jembatan yang berada di ketinggian 1.500 Mdpl.

Satu persatu, duta wisata melenggak-lenggok di jembatan yang terbuat dari bambu, dan setinggi 4.5 meter dari jalan desa. Angin kencang terkadang menjadi kendala saat tampil.

“Saya baru pertama kali ini, peragaan busana di tempat ekstreem. Lebih hati-hati saat berjalan, angin kencang dan lantai bambu, lebih dari itu menjaga biar alas sepatu tidak menancap,” kata Rizka Ramana Putri, Putra Putri Lawu Tahun 2014.

Baginya, peragaan busana ditempat itu menjadi kebanggaan dan merasa senang ditempat yang menantang itu.

Jembatan selfie itu, warga setempat menamai Thuk Mangklung Indah (TMI), terbuat dari bambu dengan ketinggian 4,5 meter dari jalan rabat beton, berada di Dusun Tempel, Desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi.

Wisatawan cukup membayar Rp. 6000 per orang termasuk parkir untuk masuk kawasan alam itu. Selain jembatan, juga ada tiga rumah pohon, berada di pohon alpukat, nangka dan lain-lain.

Bagi yang ingin berlama-lama dan melepas lelah setelah perjalanan jauh, dilokasi itu juga ada warung-warung menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga cukup terjangkau.

Sensasi seru sangat dirasakan ketika wisatawan berfoto selfie di jembatan itu, angin cukup kencang berhembus sangat terasa, apalagi berada di sisi ujung kanan maupun kiri.

Diujung itu, kita dapat melihat luas pemandangan alam, hijaunya pepohonan dan perbukitan, bisa juga menguji adrenalin wisatawan. Namun juga diperhatikan dari faktor keselamatan, mengingat wisatawan saat di jembatan selfi TMI itu maksimal 10 orang. Untuk berfoto-foto silih berganti.pd