40 Sekolah Ikuti Lomba Pencak Silat

Lomba Pencak Silat diikuti sebanyak perwakilan dari 40 sekolah, sebanyak kurang lebih 167 pelajar,
Lomba Pencak Silat diikuti sebanyak perwakilan dari 40 sekolah, sebanyak kurang lebih 167 pelajar sebagai rangkaian HUT DPRD Kabupaten Karanganyar ke 66 Tahun 2017

Karanganyar, Senin (16/01/2017)

Sebanyak 40 sekolah di Kabupaten Karanganyar ikuti Lomba Pencak Silat Tingkat Pelajar sebagai rangkaian Hari Jadi DPRD Kabupaten Karanganyar ke 66.

Lomba itu berlangsung dari 16-18 Januari 2017 (Senin-Rabu) bertempat di GOR RM Said, Tegalasri, Kecamatan Karanganyar. Kejuaraan Tingkat Kabupaten Karanganyar ini diikuti perwakilan 40 sekolah, sebanyak kurang lebih 167 pelajar, dan juga ada 154 pelatih.

Selain itu ada 14 kelas putra-putri, dengan berat beban dari 39 kilogram sampai dengan 67 kilogram. Untuk pemenang, akan diberikan piagam, tropy, dan uang pembinaan.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat membuka acara itu, mengatakan kejuaraan ini untuk menunjukan diri dari apa yang pernah dilatih, bagaimana hasilnya, apakah menjadi juara pencak silat.

“Kejuaraan ini bisa mendewasakan kita, jauh lebih baik lagi, fisik yang kuat dan saya berpesan untuk sportivitas, dan saling menghargai. Semoga pula dapat melahirkan atlet-atlet pencak silat yang terkenal dari Kabupaten Karanganyar,” kata Wakil Bupati Karanganyar, Senin (16/01) pagi, di GOR RM Said.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Sumanto mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati ulang tahun dan dari penelusuran sejarah, DPRD Kabupaten Karanganyar berdiri tanggal 24 Januari 1951.

“Ini merupakan even pencak silat, dan pada tingkat yang lebih atas juga dipertandingkan. Kejuaraan ini sebagai tolok ukur keberhasilan atlet-atlet dari Kabupaten Karanganyar,” kata Sumanto.

Disamping pencak silat, juga adakan dilaksanakan kegiatan olaharaga rangkaian HUT DPRD Kabupaten Karanganyar Tahun 2017, yakni lomba bulutangkis (21-23/01),Lari 10 Kilometer, Kamis (19/01), Sepakbola dan lomba renang Tingkat Jawa Tengah, Sabtu (21/01).pd