Gedung Baru Perpus, Manjakan Pembaca

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat meninjau gedung baru Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar, beberapa waktu lalu.
Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat meninjau gedung baru Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar, beberapa waktu lalu.

Karanganyar, Jumat (13/01/2017)

Gedung baru Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Karanganyar, memanjakan para pembaca dengan melengkapi pelayanan dan fasilitas yang lebih baik.

Berada di pusat kota, menjadikan pengunjung mudah datang di gedung bekas tempat Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Karanganyar, disamping Kantor kelurahan Cangakan.

“Gedung berlantai dua ini dilengkapi dengan fasilitas ruangan membaca yang lebih luas, nyaman, memakai sistem digital library, dan ada tambahan koleksi buku,” kata Kepala Disarpus Kabupaten Karanganyar, Bambang Harsono, Kamis (12/01) kemarin.

Bambang Harsono juga menerapkan ada tambahan jam buka hingga pukul 21.00 WIB. Lantai dua gedung menawarkan koleksi umum dan ruang baca santai sedangkan lantai dasar untuk ruang baca anak, pelajar dan staf administrasi dinas tersebut.

“Kami juga melengkapi pendingin ruangan, parkir luas, dan membagi ruangan sesuai peruntukan. Ada ruang baca anak, ruang baca umum dan pelajar. Ada juga ruang santai membaca di balkon, sehingga semakin terasa nyaman,”katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pengadaan buku baru dengan dana Rp. 200 juta, untuk menambah koleksi dan minat baca masyarakat. Dia optimis ada respons bagus masyarakat, apalagi ada layanan internet berkecepatan tinggi.pd