Bantuan Mesin Jahit Tas dari BAZNAS

kominfo
Wabup Rohadi Widodo saat melihat tas hasil kerajinan KUBE Dahlia

KUBE Dahlia Ngrayung Desa Sambirejo Kecamatan Jumantono menerima bantuan berupa 12 (dua belas) unit mesin jahit tas dari BAZNAS Kabupaten Karanganyar pada hari Rabu, 10 Januari 2017.

KUBE Dahlia yang diketuai Ibu Ninuk ini mempunyai anggota sejumlah 20 orang dan pernah mendapat banntuan dari BAZNAS berupa  mesin jahit juga. Selain menjahit tas kelompok ini membuat pakaian serta souvenir. Kenapa kali ini mereka mengajukan bantuan mesin jahit tas adalah karena mereka seringkali mendapat orderan tas dari pihak sekolah, kantor dan instansi lain dalam jumlah besar.

Mereka sudah mendapatkan pinjaman 4 (empat) unit mesin jahit tas dari pengusaha yang memberi mereka order pembuatan tas. Dengan tambahan bantuan dari BAZNAS sejumlah 12 (Dua belas) mesin itu totalnya mereka memiliki 16 (enam belas) mesin jahit tas.

Dalam laporannya, Iskandar, Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini dimaksudkan supaya KUBE DAHLIA bisa semakin maju dan meningkatkan kerja sehingga semakin banyak dikenal banyak orang. Bantuan ini diberikan secara gratis atau pinjam pakai dengan  syarat tetap dimanfaatkan untuk kegiatan usaha mereka.

Setelah memberikan bantuan mesin jahit tas secara simbolis Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo menyampaikan bahwa beliau  sangat mengapresiasi keberhasilan KUBE DAHLIA dan terus mendorong supaya terus meningkatkan kualitas kerja mereka sehingga semakin maju bahkan meningkatkan pendapatan mereka.

Rohadi Widodo juga mengingatkan supaya para anggota tekun dan disiplin dalam melaksanakan pekerjaannya karena kebanyakan keluhan para pelanggan adalah masalah ketepatan waktu penyelesaian order.  Bantuan dari BAZNAS ini dimaksudkan untuk ikut memicu semangat kelompok ini dalam meningkatkan usahanya.

“Mesin jahit tas ini harus dimanfaatkan dan dirawat semaksimal mungkin. Apabila ada pemuda yang ingin mengikuti kursus servis mesin jahit, BAZNAS siap memfasilitasi,” demikian pesan beliau. Demikian Diskominfo (kris/adit)