Poskamling Jumantoro Diresmikan Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meresmikan Poskamling Jumantoro, dengan ditandai memukul kentongan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meresmikan Poskamling Jumantoro, dengan ditandai memukul kentongan.

Karanganyar, Kamis (29/12/2016)

Poskamling dari pembangunan Bhakti Desaku Maju Tahun 2016 kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dengan Polres Karanganyar, secara resmi diresmikan, yang berfungsi untuk meningkatkan Kamtibmas Desa.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak meresmikan Poskamling yang berlokasi di Dusun Jumantoro, Desa Giriwondo, Kecamatan Jumpaolo, Kamis (29/12).

Pelaksanaan Bhakti Desaku Maju tahun ini dimulai dari tanggal 07-15 Desember 2016. Dengan melibatkan personil 40 orang dari Polri, masyarakat sekitar sekitar 75 orang, dan dengan dukungan anggaran Rp. 300 juta.

“Poskamling itu mempunyai volume Panjang, Tinggi dan Lebar masing-masing tiga meter, dan telah selesai 100 persen,” kata Kepala Desa Giriwondo, Sularno.

Dia juga merasa senang dengan adanya Poskamling itu, karena dapat membangun kesadaran warganya terhadap Kamtibmas melalui ronda malam sehingga desa semakin bertambah aman.

Bupati Karanganyar ditempat yang sama juga mengharapkan peran dan partisipasi masyarakat untuk tetap  menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Jumlah personil polisi di Polsek Jumapolo terbatas dibandingkan jumlah masyarakat yang mencapai sekitar 50 ribu. Untuk itu saya mengharapkan warga untuk menjaga kodusifitas lingkungannya,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Karanganyar, yang meminta selalu wajib lapor bagi tamu 1 x 24 Jam kepada Ketua RT setempat.

Selain membangun Poskamling, kegiatan itu juga membangun jalan cor yang menghubungkan Dusun Bulu, Belang dan Jumantoro, Desa Giriwondo. Namun pembanguan belum selesai 100 persen karena terkendala beberapa kendala.pd