11 Kepala Desa Terpilih Dilantik

Sebelas Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada   pemungutan suara (30/11), secara resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Rabu (28/12) pagi, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.
Sebelas Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  secara resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Rabu (28/12) pagi, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Karanganyar, Rabu (28/12/2016)

Sebelas Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada  pemungutan suara (30/11), secara resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Rabu (28/12) pagi, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Kades di 11 Desa itu antara lain, Suwarso, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Dwi Santoso, Desa Petung, Kecamatan Jatiyoso, Warsito, Desa Klodran, Kecamatan Colomadu,  Sutimin, Desa Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Sutarso, Desa Harjosari, Kecamatan Karangpandan, Slamet Wiyono, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu.

Tukiman, Desa Dukuh, Kecamatan Ngargoyoso, Suroto, Desa Tohkuning, Kecamatan Karangpandan, Suparno, Desa Buntar, Kecamatan Mojogedang, Rusdiyanto, Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, dan Haryono, Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang.

Sedangkan latar belakang pendidikan ke 11 Kades Terpilih itu antara lain SLTA sejumlah lima orang, Diploma 1 ada satu orang, Sarjana ada tiga orang dan S2 ada dua orang.

Selain itu, pekerjaan mereka berupa Kades Incumbent ada satu orang, ASN ada satu orang, perangkat desa ada dua orang dan swasta ada tujuh orang.

Pada sambutan di acara tersebut Bupati Karanganyar mengatakan Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyampaikan selamat dan dapat mengemban amanat sebaik-baiknya.

“Saat ini Desa sedang menyelesaikan APBDes, untuk itu mulai hari ini dapat melaksanakan tugas Kepala Desa. Mohon koordinasi dengan Camat, Forkopimcam dan perangkat desa masing-masing, untuk segera dapat menyesuaikan dengan baik,” katanya.

Bupati juga berharap APBDes bisa selesai sebelum tanggal 31 Desember 2016. Syukuran diundur dulu, supaya tugas konstitusi penyelesaian APBDes bisa selesai tepat waktu.

“Tahun lalu APBDes bisa selesai sebelum 31 Desember 2015, dan penyerapan anggaran berjalan baik,” katanya.

Bupati juga meminta agar Ketua TP PKK Desa untuk segera menyesuaikan dan bekerja dengan baik, apalagi TP PKK Kabupaten Karanganyar banyak mendapat penghargaan Tingkat Provinsi dan Nasional.

Tak hanya itu saja, Bupati mewanti-wanti kepada Kepala Desa tersebut untuk tidak bicara tentang Pilkades yang telah dilalui, tim sukses dan kader dilarang memprovokasi masyarakat.

“Pilkades sudah selesai, mulai saat ini Saya larang bicara Pilkades lagi. Berdirilah sebagai pemimpin yang bijaksana. Seluruh warga desa adalah warga panjenengan. Kades harus berlaku adil dan menjalankan program-program pembangunan secara merata dan menyeluruh,” katanya.pd