Ibadah Malam Natal di Karanganyar Berlangsung Lancar

Tim memantau pelaksanaan ibadah malam natal di gereja yang berlangsung lancar dan aman.

Tim memantau pelaksanaan ibadah malam natal di gereja yang berlangsung lancar dan aman.

Karanganyar, Sabtu (24/12/2016)

Ibadah malam natal di wilayah Kabupaten Karanganyar berlangsung lancar dan aman tanpa ada gangguan, Sabtu (24/12).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badaruddin, berkeliling untuk memantau situasi.

Sejak pukul 18.30 WIB hingga 20.30 WIB , rombongan mendatangi di empat gereja, antara lain Gereja Kristen Jawa (GKJ) Harjosari, Kelurahan Popongan, GKJ Karanganyar, Kelurahan Cangakan, GKJ Kismorejo, Kecamatan Jaten, dan Gereja Katholik Santo Pius X Karanganyar.

Rombongan menyempatkan diri untuk bersalaman dengan panitia malam natal di pelataran gereja dan menanyakan kondisi keamanan kepada petugas pengamanan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, disela-sela pantauan mengatakan, di dalam kota yang dikunjungi lancar dan kondusif. Tampak suasana khidmat.

“Ada tim lain yang memantau di 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, baik yang hari ini melaksanakan ibadah dan persiapan-persiapan kita pantau,” katanya.

Hasil laporan dari tim-tim itu mengabarkan dari kunjungan terpantau lancar dan baik. Tahun-tahun sebelumnya juga dilakukan hal sama, sehingga pelaksanaan ibadah lancar. pd