Sosialisasi Bankeu Sarpras Desa

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan pengarahan kepada penerima bantuan keuangan untuk pembangunan sarana prasarana desa tahun 2017, Kamis Pagi (22/12)

Pemerintah Kabupaten Karanganyar adakan Sosialisasi Bantuan Keuangan Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa pada APBD Tahun 2017 di Aula Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, Kamis Pagi (22/12) yang diikuti oleh Camat se-Kabupaten Karanganyar kecuali Kecamatan Karanganyar, Kepala Desa penerima bantuan dan Tim Monitoring dan Evaluasi Bantuan untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa. Sosialisasi ini diadakan untuk memberikan pemahaman kepada Desa dan Kecamatan mengenai kegiatan yang bersumber dari Bantuan Keuangan serta mengenai ketentuan yang berkenaan dengan pengalokasian Bankeu kepada Desa.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Karanganyar menyambut baik atas terselenggaranya acara ini. Juliyatmono berharap agar bantuan tersebut teradministrasi dengan baik yaitu dicatat, dilaksanakan dan dilaporkan. Untuk Desa, diusahakan APBDes 2017 terselesaikan paling lambat 30 Desember. Pemerintah Kabupaten Karanganyar selalu membantu mendampingi desa untuk bersama-sama membangun daerahnya masing-masing.

“Apresiasi saya berikan kepada desa, desa sebagai pusat pertumbuhan diharapkan dengan adanya bantuan tersebut masyarakatnya sejahtera sehingga angka kemiskinan makin turun drastis kedepan”, harap Juliyatmono

Sementara itu Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyar Setda Karanganyar Siti Maisyaroch melaporkan untuk tahun 2017 Pemkab Karanganyar memberikan bantuan keuangan kepada 16 kecamatan dan 160 desa untuk pembangunan sarana prasarana desa sebesar Rp. 47.572.800.000,- yang tertuang dalam APBD Kabupaten Karanganyar Tahun 2017. Demikian Dishubkominfo (ad)