Bupati Menutup Karya Bakti Desaku Maju

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Dandim 0727 Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan saat cek pembangunan fisik pada penutupan Karya Bakti Desaku Maju, Rabu (21/12).

Bertempat di Desa Ngeblak Kecamatan Tawangmangu, Bupati beserta Dandim meninjau pelaksanaan Karya Bakti TNI Desaku Maju, Rabu (21/12/2016).

Kegiatan yang telah dilakukan antara lain : Makadam dan cor jalan dengan volume 390 m x 3 m x 8 cm, pembangunan talud jalan dengan volume 384 m x 75 cm, pembangunan jembatan volume 5 m x 4 m x 4 m.

Pelaksanaan karya Bakti TNI desaku Maju dimulai 30 Nopember 2016 sampai dengan 20 Desember 2016, dengan hasil yang dicapai berupa sasaran fisik selesai sembilan puluh persen.

Dalam laporan Danramil Tawangmangu, Kapten Infanteri Suwarno manfaat dari pembangunan fisik ini baik jembatan, talud dan cor jalan dapat memperlancar transportasi, peningkatan ekonomi masyarakat dan meningkatkan jalur perhubungan darat dari dusun ke dusun serta ke desa lain.

kominfo
Bupati Juliyatmono saat menyalami salah satu petani, sebagai rasa terima kasih yang membantu TNI pada kegiatan Karya Bakti Desaku Maju.

Sementara itu, Bupati saat menyampaikan sambutannya mengatakan jika dilihat dari kecanggihan perlengkapan alutsistanya TNI dengan bangsa lain sudah kalah, tapi jangan takut karena TNI kita ternyata lebih kuat dengan dukungan rakyat dibelakangnya. Sejarah telah membuktikan dari perang gerilyalah Negara Indonesia bisa menang.

“Bangsa Indonesia berdiri karena sikap persatuan dari seluruh lapisan masyarakatnya yang bersatu, saling gotong royong, menghormati,”tandasnya.

Lebih lanjut  Juliyatmono menyampaikan hal yang sangat mungkin terjadi bila sebuah bangsa yang terdiri dari berbagai budaya bisa bersatu dan berdiri kokoh bila hal tersebut tidak dijaga.

Demikian Dishubkominfo (adt/ch)