91 Rumah di Karanganyar Kembali Mendapatkan Bantuan

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono poto bersama penerima bantuan sosial dan Kepala Bapermades Karanganyar

Pemerintah Kabupaten Karanganyar lewat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapermades) Kabupaten Karanganyar kembali menyalurkan bantuan sosial Pemugaran Perumahan dan Pemukiman Pedesaan kepada 91 rumah dengan nominal masing-masing 8 juta rupiah. Bantuan tersebut dianggarkan dalam APBD Perubahan Kabupaten Karanganyar Tahun 2016 ini. Diharapkan dengan bantuan tersebut masyarakat Karanganyar dapat menikmati hasil pembangunan yaitu dengan terwujudnya rumah layak huni. Hadir dalam acara tersebut Bupati Karanganyar, Kepala Bapermades Karanganyar, Camat, Kepala Desa/Lurah Lokasi kegiatan, Tim Koordinator dan Tim Teknis Kegiatan Pemugaran Perumahan dan Pemukiman Pedesaan, dan penerima bantuan sosial Pemugaran Perumahan dan Pemukiman Pedesaan.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang hadir secara langsung dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan berpesan agar warga bantuan sosial ini digunakan sesuai peruntukkan. Dan bagi yang belum menerima diharapkan untuk bersabar dikarenakan pemerintah, dalam hal ini Pemkab Karanganyar akan terus berupaya untuk menekan jumlah rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Karanganyar yang jumlahnya makin berkurang dari tahun ke tahun.

“Bapak/Ibu, uang 8 juta tentu saja tidak cukup untuk memperbaiki rumah, bansos ini merupakan stimulan untuk bapak/ibu memperbaiki rumahnya yang rusak, baik rusak ringan maupun rusak berat sehingga menjadi hunian yang layak huni”, ujar Juliyatmono dihadapan penerima bansos saat acara Pembinaan dan Pengarahan Bupati kepada Penerima Bantuan Sosial Kegiatan Pemugaran Perumahan dan Pemukiman Pedesaan Kabupaten Karanganyar Tahun 2016 Tahap II yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu Siang (21/12)

Sementara itu Utomo Sidi Kepala Bapermades Karanganyar melaporkan untuk bansos kali ini menyasar di 14 kecamatan dan 35 desa serta 2 kalurahan. Penerima bantuan sosial dapat mencairkan dana bansos mulai siang ini (21/12) di Kantor Cabang Bank Jateng Karanganyar. Ditambahkannya kegiatan perbaikan rumah tersebut diusulkan dan dilaksanankan oleh masyarakat/kelompok masyarakat dengan swakelola dan dikerjakan secara  Gotong Royong (tidak boleh di borongkan). Demikian Dishubkominfo (ad)