PORKAB Di Tutup, Kecamatan Jaten Juara Umum

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan piala kepada Kecamatan Jaten sebagai Juara 1 Pekan Olahraga Kabupaten Karanganyar, yang diterima Camat Jaten, Sutrisno

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan piala kepada Kecamatan Jaten sebagai Juara 1 Pekan Olahraga Kabupaten Karanganyar, yang diterima Camat Jaten, Sutrisno

Karanganyar, Senin (19/12/2016)

Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Karanganyar secara resmi ditutup oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Minggu (19/12/2016) di GOR RM Said, sore. Kecamatan Jaten berhasil menjadi juara umum ke 1, dan berhasil memperoleh medali terbanyak.

Kecamatan Jaten memperoleh medali emas sebanyak sembilan medali, perak tujuh medali, perunggu empat medali. Kemudian juara ke 2 diraih Kecamatan Tasikmadu dengan memperoleh medali enam emas, empat perak, sembilan perunggu. Disusul Kecamatan Kebakkramat sebagai juara 3, dengan empat emas, lima perak, dan enam perunggu.

Tujuh Cabang Olahraga dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Karanganyar ke-1 Tahun 2016, yang berlangsung dari 14-18 Desember 2016.

Ketujuh cabang olahraga itu meliputi bulutangkis, tenis meja, sepak bola, futsal, bola voli, pencak silat, dan tae kwon do. Sedangkan PORKAB ini diikuti oleh 17 kontingen yang merupakan perwakilan dari 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, dengan jumlah keseluruhan 1.340 peserta.

Para atlet lomba juga memperebutkan penghargaan medali dengan jumlah total 408 medali. Terdiri dari emas dan perak masing-masing 102 medali, dan perunggu 204 medali.

Bupati Juliyatmono mengatakan, mengapressiasi dan berterima kasih atas penyelenggaraan PORKAB ini telah berjalan baik. Semua yang telah mendapatkan prestasi di jaga, di latih karena akan diuji tahun 2017 dalam even yang sama dan lebih meriah dan lebih besar hadiahnya.

“Hampir 17 Kecamatan merata perolehan medalinya, sejak emas, perak dan perunggu. Yang sudah juara 1,2 dan 3 bisa dijaga, namun yang belum masih ada kesempatan lagi,” katanya.

Semoga tradisi prestasi oleharaga ini akan mampu membawa yang lebih tinggi lagi, nasional dan internasional. Seperti di olahraga bela diri yang sudah memdapatkan prestasi di kancah internasional.

“Jadikan olahraga menjadi sebagai kebutuhan kita. Instansi di setiap Jumat untuk berolaharaga agar hidup sehat dan membangun kebersamaan,” katanya.pd