Karanganyar Award Beri Anugerah Tokoh Inspiratif

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan penghargaan kepada pemenang Anugerah Karanganyar Award 2016.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan penghargaan kepada pemenang Anugerah Karanganyar Award 2016.

Karanganyar, Jumat (16/12/2016)

Acara Karanganyar Award 2016 memberikan anugerah bagi tokoh inspiratif di wilayah Kabupaten Karanganyar, yang bekerja di berbagai bidang pekerjaan dan pengabdian masyarakat.

Even yang baru pertama dihelat, Kamis (15/12) malam itu, di Gedung Wannita Karanganyar, diberikan untuk  tokoh inspiratif yang berhasil memenangkan berbagai kategori, antara lain bidang Pelayanan Kesehatan (Bidan, Dokter, Puskesmas, Rumah Sakit), Pendidikan (Guru Inovatif, Siswa Inspiratif, Lembaga Pendidikan Inovatif), Lingkungan Hidup (Pelopor peduli lingkungan, Lembaga pendukung lingkungan, Desa pelopor penghijauan), Ekonomi Kreatif (Entrepreneur,  Pemberdaya masyarakat,              Home industri).

Selain itu juga, Industri Peduli Masyarakat (Perusahaan Peduli Lingkungan, Peduli Pendidikan, Peduli Ekonomi), Pemberdayaan Pemuda (Pemberdayaa Pemuda, Karangtaruna, Pramuka), Pemerintahan (SKPD Terinovatif, Camat, Kades/Lurah), Pelayanan Umum (Transportasi), Perempuan (Aktivis Perempuan, Penggerak PKK Tergiat), Olahraga (Atlet, Tokoh Penggerak Olahraga, Pekumpulan Olahraga), Insan Istimewa (Pelopor Sosial, Penggerak Ekonomi      , Atlet Berprestasi), Pemberdaya Masyarakat (Desa Agrowisata, Kampung UMKM, Kampung Budaya, Kampung Pelopor Wajib Belajar) Seni Budaya (Pengiat Seni Tradisional, Pelestari Budaya, Sanggar Seni).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, pada malam itu mengatakan, ini merupakan prestasi baru bagi yang terpilih mendapatkan penghargaan-penghargaan. Semoga ini sebagai penghargaan dedikasi bagi mereka yang mengabdi tanpa pamrih di Kabupaten Karanganyar.

“Bagi yang menerima penghargaan semoga dapat menunjukkan dedikasi semangat inspiratif bagi semuanya,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, karena kita mempunyai kelebihan dan kekurangan, apa yang kita lakukan adalah bagian kelebihan yang kita punyai. Dibalik itu ada kekurangan, oleh karena itu sehebat apapun tidak bisa bekeja sendirian tanpa bekerjasama dengan semua pihak.

Pada acara itu juga diberikan hadiah kepada pemenang Lomba Fotografi dan juga pemenang Lomba Film Pendek Video Hari Jadi Kabupaten Karanganyar.

Di acara tersebut juga ada hiburan penyanyi Didi Kempot, Seruling Dewata, dan Ho No Co Ro Ko Perkusi.pd