DPRD Komisi 1 Kabupaten Tasikmalaya Kunjungi Kabupaten Karanganyar

kominfo

Suasana Kunjungan Kerja Anggota Dewan Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya di Kabupaten Karanganyar, Rabu Siang (14/12)

Sebanyak 9 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin oleh Arip Rahman Ketua Komisi I DPRD Tasikmalaya adakan studi komparasi di Kabupaten Karanganyar terkait regulasi pola pengembangan dan pembinaan karier PNS serta kebijakan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS. Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar Waluyo Dwi Basuki didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan beserta SKPD terkait menerima rombongan tersebut di Ruang Podang 2 Gedung Kantor Setda Karanganyar, Rabu Siang (14/12).

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar yang dibacakan oleh Istar Yunianto Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan dijelaskan bahwa Kabupaten Karanganyar berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar tahun 2014 terdapat 11.311 ASN yang tersebar di 30 SKPD. Sedangkan untuk pengangkatan jabatan PNS, Kabupaten Karanganyar merujuk pada UU No. 43 Tahun 1999 tentang Perubahan atas UU No. 8 Tahun 1074 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian. Berdasarkan UU tersebut khususnya pasal (2) dinyatakan bahwa pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam suatu jabatan dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja, dan jenjang pangkat yang ditetapkan untuk jabatan itu serta syarat objektif lainya tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan.

“Tanggal 28-29 November kemarin telah dilakukan uji kompetensi kepada pejabat yang ada di Karanganyar, hal tersebut dilakukan sebagai tolak ukur kemampuan pejabat yang ada saat ini sehingga dengan adanya Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru nanti diharapkan pengisian pejabat benar-benar sesuai dengan kemampuannya” jelas Bupati Karanganyar.

Demikian Dishubkominfo (ad/f3a)