Bupati Karanganyar : “Olahraga merupakan alat pemersatu Bangsa”

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Membuka Porkab Kabupaten Karanganyar Tahun 2016, Rabu Pagi (14/12)

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono saat membuka Pekan Olahraga Kabupaten Karanganyar yang baru pertama kali diadakan di Bumi Intanpari ini dihadapan 1340 atlit yang akan berlaga. Jalannya upacara pembukaan sendiri berjalan dengan meriah diiringi dengan defile atlit dari 17 Kecamatan. Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkompinda Kabupaten Karanganyar, SKPD di lingkup Pemkab Karanganyar beserta induk organisasi olahraga yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Lebih lanjut Juliyatmono berpesan kepada para atlet untuk bertanding secara sportif, menang kalah itu hal biasa yang terpenting tunjukkan kemampuan diri yang optimal. Olahraga dapat dijadikan alat untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta persahabatan antar insan olahraga.

“Pekan Olahraga semacam ini akan kami adakan setahun sekali, bertandinglah dengan jiwa sportifitas dan jiwa kebersamaan karena kita semua adalah saudara, kita gerakkan potensi yang ada sekarang dalam membangun Karanganyar kedepan lebih baik ”, tambah Juliyatmono saat memberikan sambutan Upacara Pembukaan PORKAB Karanganyar Tahun 2016 di Alun-Alun Karanganyar, Rabu Pagi (14/12)

Sebagai gambaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Karanganyar akan berlangsung mulai tanggal 14 Desember sampai dengan 18 Desember 2016 yang akan mempertandingkan 7 cabang olahraga meliputi cabang olahraga Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sepak Bola, Futsal, Bola Voli, Pencak Silat dan Tae Kwon Do dimana para atlet nantinya akan memperebutkan 102 medali emas, 102 medali perak dan 204 medali perunggu. Porkab kali ini bertujuan sebagai persiapan atlet Kabupaten Karanganyar menghadapi Pekan Olahraga Propinsi (PORPROV) Jawa Tengah XV Tahun 2018 di Tegal. Demikian Dishubkominfo (ad/f3a)