Hingga Hari Ke Tiga, Korban Longsor Masih Dicari

Pencarian dua korban tanah longsor di areal persawahan Dusun Tegalasri, Desa Bulurejo, Kecamatan Karangpandan masih dilakukan hingga hari ke tiga ini. Pelibatan personil pada hari ketiga ini sekitar 600 orang yang terdiri dari relawan SAR gabungan, TNI, Polri, serta warga sekitar lokasi kejadian bencana.

Pencarian dua korban tanah longsor di areal persawahan Dusun Tegal sari, Desa Bulurejo, Kecamatan Karangpandan masih dilakukan hingga hari ke tiga ini. Pelibatan personil pada hari ketiga ini sekitar 600 orang yang terdiri dari relawan SAR gabungan, TNI, Polri, serta warga sekitar lokasi kejadian bencana.

Karanganyar, Kamis (01/12/2016)

Pencarian dua korban tanah longsor di areal persawahan Dusun Tegal Sari, Desa Bulurejo, Kecamatan Karangpandan masih dilakukan hingga hari ke tiga ini.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar, Nugroho mengatakan upaya pencarian dua orang petani yang terkena longsor pada, Selasa (29/11) siang sekitar pukul 14.00 WIB, masih dilakukan.

“Operasi hari ini dimulai pukul 08.00 WIB, area pencarian dibagi menjadi tujuh sektor, sektor satu sampai enam masih terpusat di area kejadian sampai dengan jembatan desa, sedangkan sektor tujuh melakukan penyisiran dari jembatan desa sampai dengan jembatan Siwaloh yang berjarak sekitar tiga kilometer,” kata Nugroho, Kamis (01/12).

Pelibatan personil pada hari ketiga ini sekitar 600 orang yang terdiri dari relawan SAR gabungan, TNI, Polri, serta warga sekitar lokasi kejadian bencana.

“Operasi pencarian masih menggunakan peralatan manual dan pompa air serta dibantu menggunakan alat berat,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan alat berat belum bisa masuk ke lokasi pencarian dikarenakan akses masuk ke lokasi pencarian cukup sulit untuk alat berat.

“Saat ini masih diupayakan pembuatan jalur masuk untuk alat berat bisa masuk ke area pencarian, juga dari seluruh sektor belum berhasil menemukan tanda-tanda subyek,” jelasnya.

Dari pembaruan data, tercatat ada satu orang ditemukan meninggal, Sutoyo (74) warga Gondang Gentong, RT 01/ RW 06 Karangpandan. Sedangkan korban selamat terdiri Paimin (66) dan Dikem warga Gondang Gentong, Basuki, warga Ngelo, Salam, Karangpandan, Saimun Sodikromo (55) warga Tegal Sari RT 01/RW 15, Bulurejo, Karangpandan, dan Sukarmi, warga Sintru, Kembang Doplang.

Sedangkan masih dalam pencarian Darmo/Daliyem (70) Tegal Sari, Bulurejo, Karangpandan, Gito (50), Sintru Kembang, Doplang.pd