Pelaksanaan Pilkades Berjalan Lancar

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat menyalami masyarakat saat antri menunggu giliran mencoblos di Pilkades.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat menyalami masyarakat saat antri menunggu giliran mencoblos di Pilkades.

Karanganyar, Rabu (30/11/2016)

Pelakasanaan Pemilihan Kepala Desa di 11 Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Karanganyar, pada hari pencoblosan berjalan aman dan terib. Bahkan antusias warga untuk memilih Kepala Desanya tampak tinggi.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo melakukan peninjauan keliling di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Desa Harjosari dan Tohkuning, Kecamatan Karangpandan, Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, dan Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Rabu (30/11).

“Dari hasil pantauan sampai saat ini pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Karanganyar berjalan aman dan tertib, antusias masyarakat untuk memilih pemimpin cukup tinggi,” kata Wakil Bupati Karanganyar.

Dari pengamatan, masyarakat di Desa Tohkuning terlihat banyak yang antri menunggu giliran untuk menggunakan hak demokrasinya. Petugas keamanan dari Polres, Satpol PP dan Linmas setempat terlihat menjaga pelaksanaan Pilkades itu.

Di Kabupaten Karanganyar terdapat 11 Desa yang menyelengarakan Pemilihan Kepada Desa, seperti Desa Petung dan Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso. Desa Kaliboto dan Desa Buntar, Kecamatan Mojogedang. Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih. Desa Dukuh, Kecamatan Ngargoyoso. Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu. Desa Tohkuning dan Harjosari, Kecamatan Karangpandan. Desa Klodran dan Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu.

Sedangkan untuk tahapan Pilkades  meliputi persiapan peralatan Pilkades (2-21/11), Penyampaian undangan kepada pemilih (21-25/11), kampanye (28/11), hari tenang (29/11), pemungutan suara (30/11), dan pelantikan Kepala Desa (28/12).pd