Piagam Penghargaan Bagi Anggota PKK Karanganyar

kominfo

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan Piagam Penghargaan kepada Anggota PKK

Dilaksanakan selasa pagi (22/11) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Karanganyar, Ketua TP PKK Karanganyar beserta pengurus, Kepala SKPD dan TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Karanganyar dan Tamu undangan.

Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, MM, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan, rasa syukur dan terimakasih ditujukan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Karanganyar yang telah “Mikul duwur mendem jero, ora nglalekke sesepuh pini sepuh sing wes duyuk-duyuk pirang puluh tahun neng PKK ora entuk opo-opo blas”. Kita semua bisa seperti ini karena sesepuh pini sepuh, PKK yang baru, belajarnya sama PKK yang sudah pengalaman. Semoga dengan prestasi bersama melalui PKK ini menjadi suri tauladan di wilayahnya masing-masing. Terimakasih atas pengabdiannya, semoga semuanya menjadi amal sholeh.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Karanganyar HJ. Siti Khomsiyah Juliyatmono, A.md. menjelaskan bahwa Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK dan anggotaTP PKK adalah warga masyarakat baik perempuan maupun laki-laki, bersifat perorangan, sukarela, tidak mewakili organisasi, golongan, partai politik, lembaga atau instansi dan aktif sebagai penyuluh, penggerak dan pengelola gerakan PKK.

“Atas nama ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar saya memberikan Penghargaan kepada TP PKK yang telah mengabdi paling lama pada masing-masing jenjang yang dilaksanakan pada hari ini, bersamaan dengan momentum yang sangat penting dan terkesan karena penyampaiannya dikaitkan dengan kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar yang ke-99 tahun 2016. Semoga Ibu-Ibu yang menerima Piagam Penghargaan tersebut tambah semangat dan dapat menjadi suri tauladan bagi keluarga dan masyarakat”, ujar Siti Khomsiyah

Dikatakan lebih lanjut untuk mendapatkan Piagam Penghargaan adalah menjadi anggota Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten, setiap jenjang mengadakan seleksi atas dasar paling lama mengabdi di PKK sampai dengan sekarang tidak terputus dan setiap TP PKK Desa/Kelurahan dan TP PKK Kecamatan hanya mengajukan 1(satu) orang yang diusulkan dari hasil seleksi. Adapun jumlah Penerima Piagam Penghargaan sebanyak 197 orang terdiri dari Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan 177 orang, TP PKK Kecamatan 17 orang dan TP PKK Kabupaten 3 orang. Tujuan diadakannya Pemberian Penghargaan ini adalah untuk memotivasi dan menambah semangat bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Karanganyar disemua jenjang. Demikian Dishubkominfo (Ad/Ft)