Nikmati Sate Kelinci di Pujasera Cangakan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membakar sate kelinci di kios Pujasera Cangakan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membakar sate kelinci di kios Pujasera Cangakan.

Karanganyar, Senin (21/11/2016)

Bagi warga Kabupaten Karanganyar dan wisatawan yang menyukai sate, kali ini di Pujasera Cangakan ada Sate Kelinci dengan rasa khas bumbu kacang Tawangmangu.

Dibukanya kuliner Sate itu untuk menambah kios Pujasera Cangakan yang berada di dekat Kantor Bapermasdes Karanganyar, Senin (21/11). Bupati Karanganyar pun berkesempatan menikmati sajian kuliner murah itu.

“Kalau kios-kios ini penuh saya kira menjadi ramai dan akses jalan dibenahi. Ada panjat dinding pula nantinya, relatif banyak orang bersantai,” kata Bupati.

Bupati juga meminta berbagai pihak untuk meramaikan tempat itu dengan mengadakan even kegiatan, misalnya dengan pertunjukan musik keroncong.

Sementara itu, pedagang sate, Senen, mengatakan pihaknya merupakan binaan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karanganyar, sebagai cabang di Grojogan Sewu.

“Kami mempunyai resep sendiri turun temurun sejak 1973, rasanya tidak tertalu amis,” katanya.

Jika di Tawangmangu, pada hari biasa selain hari libur Senen hanya menghabiskan satu ekor kelinci, berbeda jika hari Minggu dan besar bisa menyembelih puluhan ekor,  dan dia mengambil kelinci yang berasal dari Matesih, dan Karangpandan.

“Kami menjual dengan harga terjangkau, porsi besar 15 tusuk, dan porsi kecil enam tusuk,” katanya sembari membakar sate, di kios yang diberi nama Pak Tyan (sebutan untuk anaknya).pd