999 Penari dan 999 Pasangan Kembar Meriahkan Hari Jadi Ke-99 Karanganyar

Kominfo

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam Upacara Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-99, di Alun-alun Karanganyar, Jum’at pagi (18/11).

Sebanyak 999 penari yang sebagian besar diikuti peserta dari pelajar dan 999 pasangan kembar (dari balita hingga dewasa) turut memeriahkan Upacara HUT Kab. Karanganyar ke-99 yang berlangsung Jum’at pagi (18/11) di Alun-Alun Karanganyar. Tarian Kolosal yang dibawakan sebanyak 999 penari tersebut menceritakan perjuangan Raden Mas Said atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pangeran Samber Nyawa saat menyerang penjajah Belanda sekaligus perjuangan Nyi Ageng Karang sebagai pendiri Kab. Karanganyar.

Upacara digelar dengan menggunakan pakaian adat beskap jangkep untuk yang pria yakni beskap lengkap dengan keris, sedangkan wanita menggenakan kebaya jarik wiru. Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, MM selaku Inspektur Upacara saat menyampaikan amanatnya dalam bahasa Jawa yang menitik beratkan pada semboyan Tri Dharma Raden Mas Said yakni Melu Handarbeni, Wajib melu hangrubeni, Mulat sariro angrasa wani.  Upacara sebagai puncak acara HUT Kab. Karanganyar ini diikuti oleh Wakil Bupati Karanganyar, Jajaran Muspida Kab. Karanganyar, pimpinan Dewan Kab. Karanganyar, Sekda Kab. Karanganyar, SKPD di lingkungan Pemkab. Karanganyar, Para Asisten, Staf ahli, BUMD Kab. Karanganyar serta Sekolah dari tingkat SMP/MTS/SMA dan SMK se Kab. Karanganyar.

Kominfo

Bupati Karanganyar (tengah kanan), Wakil Bupati Karanganyar (tengah kiri), bersama Forkompinda meresmikan meresmikan Pusat Komando Sambernyowo yang dibangun di kompleks perkantoran gedung Setda.

Usai pelaksanaan upacara HUT Karanganyar, Bupati Karanganyar dan Wakil Bupati Karanganyar beserta jajaran Forkompinda meresmikan Pusat Komando  Sambernyowo yang didalamnya terdapat Sistem Informasi terintegrasi “Alap – Alap Smart System” yang dibangun di kompleks perkantoran gedung Setda. Dibangunnya sistem ini agar akses untuk mendapatkan informasi mempunyai kecepatan yang cukup kuat, dan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Karanganyar terhadap masyarakat.

Demikian Dishubkominfo (ad/ind/ft/ir/vvi/amel)