Tingkatkan Keamanan, Pemkab Gelar Lomba Siskamling Antar Kecamatan

Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Siskamling (Sistem Keamanan Keliling), Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengadakan lomba Siskamling antar kecamtan se Kabupaten Karanganyar, Sabtu malam (12/11), di Halaman Taman Pancasila Karanganyar. Kegiatan Lomba diadakan oleh Badan Kesbangpol Karanganyar bekerjasama dengan Polres  Karanganyar.

Lomba Siskamling ini masih dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-99. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Forkompinda, jajaran SKPD, Tokoh Masyarakat Karanganyar, Para peserta lomba Siskaling dan warga Karanganyar.

Kategori penilaian  meliputi dari segi penampilan, vocal, interpretasi, dan  interaktif (Tanya jawab mengenai Siskamling). 17 kecamatan se Kab. Karanganyar ikuti lomba tersebut,  tiap kelompok berjumlah 25 anggota. Rute lomba, start halaman depan Polres Karanganyar menuju Halaman Taman Pancasila Karanganyar.

Kominfo

Bupati Karnganyar Juliyatmono dalam sambutannya di Lomba Siskamling antar kecamatan se Kabupaten Karanganyar, Sabtu malam (12/11), di Halaman Taman Pancasila Karanganyar.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan bahwa pengetahuan tentang Siskamling itu wajib diketahui oleh masyarakat, untuk menjaga keamanan sebuah desa.

“Yang penting bukan juaranya melainkan kekompakan dan spotrifitas tetap dijaga”, tegasnya.

Demikian Dishubkominfo (ft/ir)