Pameran Intanpari Jual Produk Lokal Potensi Daerah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat mengunjungi salah satu stan pameran Intanpari, Jumat (11/11)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat mengunjungi salah satu stan pameran Intanpari, Jumat (11/11)

Karanganyar, Sabtu (12/11/2016)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengadakan pameran Industri Pertanian dan Pariwisata (Intanpari) dengan menjual berbagai produk lokal potensi daerah untuk menanamkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri.

Pameran yang berlangsung selama empat hari, (11-14/11) itu bertempat di Plasa Alun-alun Kabupaten Karanganyar, dengan jam operasional mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono membuka langsung acara yang termasuk rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-99, Jumat (11/11) di lokasi.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperingadkop dan UMKM) Kabupaten Karanganyar, Larmanto, mengatakan jumlah peserta Pameran Intanpari 2016 ini ada 126 stan.

“Stan yang difasilitasi Pemkab Karanganyar sejumlah 86 stan, swadaya mandiri sejumlah 40 stan. Selain itu juga didukung 80 UKM kuliner di seputaran Alun-alun,” kata Larmanto, saat dilokasi acara.

Sedangkan produk-produk lokal yang dipamerkan dan dijual meliputi kerajinan, kuliner, pertanian agro, fashion, produk kreatif, pelayanan informasi masyarakat, dan terdapat panggung hiburan, seni budaya daerah.

Bupati Karanganyar saat membuka acara mengatakan dengan adanya pameran ini sarana promosi produk unggulan yang berbasis pada ekonomi kreatif menarik pembeli.

“Dengan pameran Intanpari, produk lokal dapat dikenal pembeli, wisatawan dan investor masyarakat luas, serta menjadi peluang eksport, kerjasama perdagangan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dan beberapa tamu undangan berkeliling meninjau satu-persatu stan yang ada. pd