Bupati Karanganyar Bagikan KJS ke 440 KK Miskin Non Produktif

Kominfo

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyerahkan KJS (Kartu Jateng Sejahtera) kepada peserta penerima bantuan.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di wilayah Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengadakan program untuk masyarakat kurang mampu / non produktif yaitu dibuatnya program Kartu Jateng Sejahtera (KJS).

Pemkab Karanganyar dalam hal ini Dinsosnakertrans Karanganyar bekerja sama dengan Bank Jateng sebagai penyalur dana tersebut mengadakan acara penyerahan KJS di Aula Dinsosnakertrans, Kamis siang (10/11) yang dihadiri langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono beserta SKPD terkait.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Karanganyar memberikan sambutan sekaligus secara simbolis menyerahkan Kartu Jateng Sejahtera kepada perwakilan penerima kartu tersebut. Disampaikan jangan sampai kartunya hilang, digunakan dengan sebaik-baiknya atau disimpan dan kepada para penyeleksi / petugas, jangan sampai salah sasaran, karena itu akan merugikan Negara.

Penerima KJS kali ini terdiri atas 4 kecamatan yakni, yaitu Kecamatan Jaten; Karanganyar; Tasikmadu; Kebakramat. Bantuan dana tersebut akan cair pada bulan Desember. Dan tiap peserta mendapatkan bantuan sebesar 250.000 rupiah.

Demikian Dishubkominfo (ft/ir)