Pelajar Karanganyar Ikuti Pelatihan Menulis

Masih dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-99 tahun 2016, “ Maju dan Cerdas”, Kantor Perpustakaan dan Arsip Karanganyar mengadakan Pelatihan Karanganyar Menulis yang berlangsung dua hari mulai Tanggal 9 sampai 10 November 2016 di Taman Sari Hotel.

Tulis Ceritaku, Ceritamu dan Cerita Kita Bersama merupakan tema yang diusung pada kegiatan tersebut dan diikuti kurang lebih seratus peserta dari kalangan pelajar, Guru/PNS dan masyarakat umum.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo dalam arahannya mengatakan jika ingin abadi menulislah. Karena tulisan dapat diakses dimanapun dan orang akan banyak mengenal kita karena tulisan kita.

 “Banyak kejadian-kejadian di dunia ini berasal dari tulisan. Banyaknya buku-buku menjadi inspirasi bagi kita,” terang Wabup sekaligus membuka acara.

Ia berharap para peserta pelatihan tetap semangat dalam menulis. Tulislah apa yang ingin ditulis, baik menulis pengalaman, perjuangan, potensi wisata di Karanganyar maupun menulis para tokoh pejuang Karanganyar.

“Saya yakin Karanganyar ini banyak inspirasi untuk kita tuangkan dalam tulisan,” tambahnya.

Sementara itu, laporan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip, Susamti mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka bakat dan minat menulis siswa, guru dan masyarakat umum.

Pada pelatihan tersebut menghadirkan narasumber yakni Dr. Irfan Aulia Syaiful, Ainul Madiyah dan Intan Safitri (Ijatul Jannah).

 

Demikian Dishubkominfo (ft/ind)