Lomba Senam Sehat Indonesia (SSI)

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Karanganyar yang ke-99 KOMDA (Komisi daerah) Lansia Karanganyar mengadakan Lomba Senam Sehat Indonesia (SSI), Rabu (9/11), di GOR RM Said Karanganyar. Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi SKPD terkait.

Lomba diikuti oleh 45 sasana SSI dari berbagai kecamatan di seluruh Kabupaten Karanganyar. Satu sasana bisa mengirimkan 5 kelompok dan satu kelompok terdiri dari 5 orang. Dalam lomba ini yang di nilai antara lain yaitu gerakan senam, kekompakan, dan keseragaman dan  lomba ini memperebutkan juara 1, 2, dan 3 dan juara harapan 1, 2, dan 3 dan uang pembinaan di masing-masing juara.

Dalam sambutan ketua panitia Jatmiko, mengatakan kegiatan ini di adakan dalam rangka memperingati hari jadi Karanganyar yang ke-99 sekaligus melaksanakan program dari KOMDA lansia Karanganyar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya lansia.

 

“Kalau usia sudah tua untuk selalu olahraga, biar sehat, usia jangan dipikir yang penting kita selalu membiasakan untuk hidup sehat,” ujar Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya.  

Demikian Dishubkominfo (adit/uswah)