Bupati Karanganyar, Juliyatmono : Kepedulian akan sesama untuk terus ditingkatkan

kominfo

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan pengarahan di Bulan Dana PMI Tahun 2016, Rabu Pagi (9/11)

Hal tersebut disampaikan saat Serah Terima Bulan Dana PMI, Rabu Pagi (9/11) di Podang 1 Setda Karanganyar yang dihadiri juga Wabup Karanganyar dan SKPD di lingkup Pemkab Karanganyar. Bulan Dana PMI adalah pergerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah kepanitian yang anggotanya terdiri dari unsur Pejabat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat yang bertugas menghimpun dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua pihak terutama kepada masyarakat yang telah peduli kepada sesama, dengan mendonorkan darah yang diselenggarakan oleh PMI Karanganyar besuk pada tanggal 23 November 2016 di Gedung Wanita Karanganyar atau retribusi kartu bulan Dana PMI merupakan wujud kepedulian kita.

“Pungutan dari masyarakat harus dipertanggung jawabkan, kepada PMI segera rancang kegiatan dalam bidang kesehatan, pendidikan maupun sosial yang berfokus kepada masyarakat” pesan Juliyatmono saat memberikan pengarahan.

Sementara itu Ketua PMI Karanganyar yang juga Sekda Karanganyar, Samsi melaporkan pelaksanaan Bulan Dana PMI terhitung mulai tanggal 1 Mei sampai dengan 15 Oktober 2016 telah terkumpul dana sejumlah Rp. 609.978.000,00. Capaian bulan dana PMI tahun 2016 ini mengalami peningkatan dari tahun 2015 yang hanya Rp. 573 juta. Adapun hambatan dalam pelaksanaan bulan dana PMI tahun 2016 yaitu ada beberapa instansi yang belum setor dan penyumbang dari kontraktor serta perusahaan yang belum maksimal.

Setelah acara selesai diserahkan piagam dan hadiah berupa lemari es oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada juara pemasukan Bulan Dana PMI Tahun 2016 untuk setoran lunas tercepat yang dikelompokkan dalam dua kategori yaitu kategori target 8 juta sampai dengan 10,4 juta diraih Kecamatan Jumantono sebagai juara 1 yang kemudian diikuti oleh Kecamatan Jatiyoso dan Kecamatan Tawangmangu. Sedangkan kategori target 11,4 juta sampai dengan 14,4 juta untuk juara 1 diraih Kecamatan Tasikmadu, Kecamatan Colomadu juara 2 dan juara 3 Kecamatan Gondangrejo. Demikian Dishubkominfo (ad)