Karanganyar Menuju Kabupaten Ramah Lansia

Rohadi Widodo buka Seminar Sehari yang diadakan oleh KOMDA Lansia (Komisi Daerah Masa Lanjut Usia) Kabupaten Karanganyar, Rabu pagi (2/11) di Aula Gedung Panti Asuhan Aisyiyah Karanganyar. Seminar ini bertujuan untuk “Bagaimana menjaga kesehatan para lansia”, yang langsung dipaparkan oleh Dokter spesialis Geriatri yaitu dr. Fatihati. Seminar untuk kalangan Lansia ini diikuti sekitar 100 peserta, yang dihadiri oleh para pensiunan PNS, veteran, pengelola program Puskesmas di daerah Karanganyar.

Kominfo

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo memberi sambutan sekaligus membuka Seminar Sehari, Rabu pagi (2/11), di Aula Gedung Panti Asuhan Aisyiyah Karanganyar.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, menyampaikan bahwa Komda Karanganyar harus membuat program tentang Lansia yang nantinya akan dianggarkan dalam anggaran daerah dan membuat Lansia di Kabupaten Karanganyar ini makmur dan hidup sehat.

“Bukti Pemkab Karanganyar peduli dengan Lansia selain membuat Perda Ramah Lansia, juga tiap SKPD dibuat jalur khusus untuk para Lansia dan anak-anak, contohnya seperti di RSUD Karanganyar dan Dispendukcapil,” ujar Rohadi Widodo dalam sambutannya.

Demikian Dishubkominfo (ad/ira/amal)