Peringati Sumpah Pemuda Ke-88, Pemkab Laksanakan Upacara

Kominfo

Khidmat : Peserta dari berbagai elemen ikuti Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-88, Jum’at pagi (28/10/2016), di Alun-alun Karanganyar.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-88, Pemkab Karanganyar adakan Upacara, Jum’at Pagi (28/10) di Alun-alun Karanganyar, yang dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar, Sekda Karanganyar, beserta jajaran SKPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Karanganyar dan perwakilan sekolah, Perguruan tinggi yang ada di kabupaten Karanganyar. Sumpah Pemuda kali ini bertemakan “Pemuda Indonesia Menatap Indonesia”.

kom_0863

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono, membacakan amanat dari  Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), menyampaikan bahwa,Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia,ujarnya.

Juliyatmono menambahkan bahwa kita sebagai pemuda Indonesia harus memberikan bukti dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negaranegara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan Perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

Demikian Dishubkominfo (ad/ira/amal)